Sunday, April 21, 2024
HomePolitikaAPKLI Dukung Sandiaga Uno Maju Sebagai Gubernur DKI Baru

APKLI Dukung Sandiaga Uno Maju Sebagai Gubernur DKI Baru

Sandiaga Uno (berkacamata dan berbaju oranye) bersama Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun saat memberikan beasiswa pada putra-putri PKL berprestasi di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2016) tengah malam.
Sandiaga Uno (berkacamata dan berbaju oranye) bersama Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun saat memberikan beasiswa pada putra-putri PKL berprestasi di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2016) tengah malam (foto: okezone.com).

JAKARTA – Salah satu bakal calon Gubernur DKI pada Pilgub 2017 mendatang, Sandiaga S. Uno mendapatkan angin segar. Sebelum pendaftaran dimulai pada Agustus mendatang, pengusaha ternama itu mendapatkan dukungan rakyat Jakarta. Asosiasi PKL Indonesia (APKLI) melalui Ketua Umumnya, dr. Ali Mahsun, M.Biomed mendeklarasikan dukungan tersebut pada Sabtu (25/6/2016) tengah malam.

“Bismillahirrohmanirrohim, malam ke-21 Ramadhan 1437 H, di PKL Kawasan Pasar Rebo Jakarta Timur, selaku Ketua Umum, atas nama APKLI dan 500 ribu PKL se-DKI Jakarta dengan ini menyatakan mendukung sepenuhnya dan mengantarkan kader terbaik APKLI, saudara Sandiaga S. Uno untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022,” ujar Ali Mahsun didampingi sejumlah pengurus APKLI pusat dan PKL se-DKI Jakarta.

Dalam sambutannya tersebut, Ali memerintahkan seluruh jajaran APKLI dan 500 ribu PKL se-DKI Jakarta untuk menjadi juru kampanye Sandi Uno dengan jargon “Sandi Uno: dari PKL untuk Jakarta”. Menurut Ali, kampanye terkait Sandi bisa dilakukan para PKL dari lapak ke lapak, ke tetangga rumah dan lingkungannya masing-masing.

“Perintah ini hukumnya wajib dilaksanakan, tidak boleh ada yang membangkang demi nasib dan masa depan PKL ke depan yang lebih manusiawi, sejahtera, berdaya saing, maju dan berkembang,” lanjut Ali Mahsun.

Ali menjabarkan jatuhnya pilihan pada Sandi Uno, karena pihaknya bersama PKL Se-DKI Jakarta sudah berjuang selama 4 tahun terakhir untuk mendapatkan hak ekonomi dan hak usaha PKL, tetapi sangat sulit. PKL justru digusur, dianiaya dan diusir semena-mena dan dinilai seperti kasus Monas pada Juni 2015 lalu. Menurutnya dari diskusi dengan Sandi Uno, disepakati perlunya Perda (peraturan daerah) di DKI Jakarta yang berisikan tentang penataan dan pemberdayaan PKL, adanya akses modal yang mudah dan terjangkau, adanya pembinaan dan pendampingan.

“Pak Sandi Uno berkomitmen serius dengan apa yang menjadi suara para PKL di DKI Jakarta. Saya juga titip salam ke Jenderal Prabowo untuk berkenan selekasnya menetapkan kader terbaiknya ini yakni pak Sandi Uno sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta resmi Partai Gerindra,” tegas Ali memungkasi sambutannya.

Sementara itu, dalam sambutannya Sandiaga S. Uno menyatakan terima kasih atas dukungan APKLI dan PKL se-DKI Jakarta dan memberikan komitmen untuk lebih menata PKL daripada menggusur. Sandi Uno menyadari bahwa mayoritas lapangan kerja berupa sektor UMKM khususnya PKL. Karena itu, baginya pola pendekatan penggusuran mesti disudahi.

“insyaAllah jika Allah kehendaki saya memimpin Jakarta maka PKL tidak boleh digusur semena-mena, harus ditata, maju dan berkembang menjadi pengusaha mikro, kecil bahkan bisa jadi pengusaha besar. Pemprov DKI Jakarta saat ini hanya memihak kelompok elit, tapi malah menggusur PKL. Ini harus segera disudahi. Jika para PKL solid insyaAllah pada 2017 mendatang, Jakarta akan memiliki pemimpin baru yang lebih berpihak dan sesuai aturan,” kata Sandiaga Uno dalam sambutannya yang sekaligus memberikan beasiswa kepada putra-putri PKL berprestasi.

(bm/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular