Monday, July 15, 2024
spot_img
HomePolitikaNasionalPAN Gelar Kompetisi Vlog "Aku, Keluarga dan Lebaran"

PAN Gelar Kompetisi Vlog “Aku, Keluarga dan Lebaran”

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Rais. (foto: rmol.com)
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Rais. (foto: rmol)

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali meluncurkan program unik. Masyarakat diajak untuk mengikuti kompetisi video blogging (vlog) yang digelar untuk menyemarakkan perayaan Idul Fitri 1437 H tahun ini.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais menjelaskan, tema yang diusung dalam kompetisi vlog ini cukup sederhana, yaitu “AKU, KELUARGA DAN LEBARAN”.  Tema ini dipilih karena lebaran adalah salah satu tradisi positif dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

“Dari sekian banyak peristiwa dalam momen lebaran ini, ada saja momen istimewa, berkesan dan inspiratif yang layak disiarkan untuk makin berbagi rasa, kebahagiaan maupun kesucian Idul Fitri,” ungkap Hanafi saat mengumumkan peluncuran Kompetisi Vlog di DPP PAN, Jalan Senopati 113 Jakarta Selatan, Sabtu (25/06/2016) malam.

Kompetisi Vlog PAN ini, terbuka bagi siapa saja. Syaratnya pun mudah. Peserta kompetisi cukup memiliki akun di Youtube dan akun media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya. Video yang diikutkan adalah karya sendiri dengan durasi maksimal empat menit.

Karya yang dikompetisikan kemudian diunggah di channel youtube dengan menambahkan kata kunci (keyword) atau tag “Lebaranku, DPP_PAN”. Setelah itu, peserta diminta menampilkan karya vlog-nya di akun facebook dan twitter masing-masing dengan mencantumkan tagar #Lebaranku, #DPP_PAN dan menyebut (mention) akun Twitter @Official_PAN & @AmanatIndo.

“Tautkan vlog itu ke Facebook Page DPP PAN agar para juri dan masyarakat tahu para peserta ini punya karya keren untuk ditengok. Nah tentu yang juga penting, peserta wajib follow (mengikuti) akun twitter @Official_PAN, @AmanatIndo dan me-like (menyukai) Facebook Page DPP PAN itu,” lanjut Hanafi.

Sejumlah kriteria digunakan untuk menilai karya-karya terbaik. Yang pertama, kesesuaian atau kecocokan konten dengan tema “AKU, KELUARGA & LEBARAN”. Kedua, seberapa unik dan kreatif karya para peserta. Selain itu, vlog yang dikompetisikan juga harus orisinil atau benar-benar karya sendiri, belum pernah diunggah maupun diikutkan dalam kompetisi vlog manapun sebelumnya.

“Jadi peserta silakan pakai gaya sendiri. Mau pakai gaya alay, serius atau baper, yang penting keren. Nah, biar seru, peserta silakan mengajak teman-teman untuk ikut mendukung dan memenangkan karyanya dengan terus meningkatkan hits count atau Jumlah views/likes/loves di masing-masing akunnya,” jelas tokoh muda partai berlambang matahari putih ini.

Kompetisi Vlog “AKU, KELUARGA & LEBARAN” akan digelar hingga tanggal 20 Juli 2016 dengan batas waktu mengunggah adalah pukul 23.59 waktu setempat. Para pemenangnya, akan diumumkan pada tanggal 23 Juli 2016 mendatang melalui akun twitter @Official_PAN, @AmanatIndo dan Facebook Page DPP PAN.

“Untuk mengapresiasi, disiapkan empat set smartphone dan satu unit laptop bagi karya-karya pemenang. Jadi tunggu apa lagi, ayo bikin vlog sesuai tema dan ketentuan tadi mulai sekarang,”  ajak Hanafi memungkasi peluncuran Kompetisi Vlog PAN itu.

(bm/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular