Alumni Unair Inisiasi “Saweran Satus Ewuan” Bantu Pembelian Ambulance Untuk RSUA

0
Flyer program “Saweran Satus Ewuan” yang diinisiasi sejumlah alumni Universitas Airlangga yang tergabung dalam  Kalingga. Program ini berencana menyumbangkan hasil donasi dari alumni Unair dalam bentuk ambulance kepada Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA). (foto: istimewa)

 

SURABAYA – Kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai melanda Indonesia membuat alumni Universitas Airlangga (Unair) merasa harus ikut membantu pemulihan negeri. Melalui program penggalangan dana “Saweran Satus Ewuan“, sejumlah alumni yang tergabung dalam Keluarga Alumni Universitas Airlangga (Kalingga) berharap dapat mendukung pelayanan kesehatan melalui pembelian ambulance atau kendaraan multiguna.

“Kata “saweran” sengaja kami pilih untuk menggambarkan penggalangan dana yang bersifat gotong-royong, salah satu asas yang dianut bangsa Indonesia. Sedangkan, “Satus Ewuan” yang dalam bahasa Indonesia berarti seratus ribuan dimaknai agar banyak yang bisa terlibat tanpa perlu sungkan untuk menyumbang. Tentu tak menampik yang hendak menyumbang lebih dari nominal tersebut,” ujar Bustomi, salah seorang pegiat program “Saweran Satus Ewuan”, Jumat (16/7/2021).

Menurut alumnus FISIP Unair itu, ikut membantu dalam program kemanusiaan terutama dalam pengadaan ambulance ini bisa dimulai dari yang kecil, dan siapapun mampu melakukannya asal ikhlas. Penggalangan danaini nantinya akan dibelikan kendaraan operasional multiguna sebagai salah satu fasilitas penting yang akan diberikan kepada Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), dalam rangka mendukung kebutuhan ambulance seperti mengangkut obat, makanan atau antar jemput tenaga kesehatan.

“InsyaAllah pemilihan ambulance sudah sesuai dengan kebutuhan dan akan sangat bermanfaat karena bersifat jangka panjang,” pungkas pria asal Madura itu.

(pkip/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.