Satgas Pamtas dan Unsur CIQ’s PLBN Skouw Menerima Sosialisasi dari Kepala Karantina Kelas I Jayapura’

0
Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura Muhlis Natsir, M. Kes saat memberikan sosialisasi kekarantinaan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dan unsur CIQ’s PLBN Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura, Jumat (16/7/2021). (foto: istimewa)

 

JAYAPURA – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dan unsur CIQ’s PLBN Skouw menerima sosialisasi kekarantinaan dari Kepala Karantina Kelas I Jayapura di perbatasan Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura, Jumat (16/07/2021).

Danki Markas Yonif 131/ Brs Kapten Inf Zainal Arifin dalam rilis tertulisnya yang diterima redaksi cakrawarta.com mengatakan, “dalam acara sosialisasi ini membahas tentang peningkatan bantuan keamanan bagi petugas karantina dalam pelaksanaan kegiatan di bidang karantina hewan, tumbuhan dan pengawasan keamanan hayati di wilayah PLBN.”

Sementara itu, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura Muhlis Natsir, M. Kes mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengeratkan silaturahmi antar unsur CIQ’s PLBN. Hal ini diharapkan dapat memperlancar koordinasi pelaksanaan tugas perkarantinaan khususnya di wilayah perbatasan PLBN Skouw.

“Sosialisasi UU Nomor 21 Tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan tumbuhan menjadi topik utama diskusi,” ujar Muhlis Natsir.

Nasir sendiri mengajak seluruh TNI dan komunitas CQI’s lainnya untuk bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman. Sebab rasa aman dan nyaman tidak timbul serta-merta, akan tetapi harus melalui usaha dan proses.

Selesai kegiatan sosialisasi, personel Satgas dan semua unsur CIQ’s lainnya melaksanakan patroli bersama jalan tidak resmi yang sering dilalui oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(hasna/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.