Sunday, December 4, 2022
HomeInternasionalAnwar Ibrahim Resmi Jadi Perdana Menteri Ke-10 Malaysia, Jokowi Jadi Kepala Negara...

Anwar Ibrahim Resmi Jadi Perdana Menteri Ke-10 Malaysia, Jokowi Jadi Kepala Negara Pertama Yang Langsung Ucapkan Selamat

Anwar Ibrahim saat membaca sumpahnya sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia di Istana Negara, Kualalumpur pada Kamis (24/11/2022). (Foto: twitter/@anwaribrahim)

KUALALUMPUR – Perpolitikan domestik negeri jiran Malaysia akhirnya menemukan titik terang, hal tersebut setelah pengumuman dan pengukuhan politisi oposisi Anwar Ibrahim ditunjuk dan dikukuhkan sebagai Perdana Menteri ke-10 oleh Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah, Kamis (24/11/2022) di Istana Negara.

Disebutkan di akun resmi twitternya @anwaribrahim bahwa Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi kepala negara pertama di dunia yang mengucapkan selamat secara langsung melalui sambungan telepon.

“Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah. #DemiPertiwi,” cuit politikus yang berjuang selama 24 tahun untuk berada pada posisi sekarang itu.

Dalam video yang dibagikan dalam cuitannya itu, Presiden Jokowi atas nama bangsa dan rakyat Indonesia mengucapkan selamat kepada pendiri Partai Keadilan Rakyat itu.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular