Sunday, April 21, 2024
HomeEkonomikaDaerahBerdayakan Ekonomi Mama-Mama Papua, TNI Ajarkan Cara Buat Kripik Bayam dan Peyek...

Berdayakan Ekonomi Mama-Mama Papua, TNI Ajarkan Cara Buat Kripik Bayam dan Peyek Kacang

Personel TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto berfoto bersama mama-mama Papua dan produk mereka setelah memberikan pelatihan pembuatan kripik bayam dan peyek kacang di Kampung Yowong RT 2, Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua, pada Selasa (19/10/2021). (foto: istimewa)

 

SKAMTO – Personel TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan pelatihan pembuatan kripik bayam dan peyek kacang kepada mama-mama Kampung Yowong RT 2, Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua, pada Selasa (19/10/2021).

Komandan Pos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu mengatakan bahwa pelatihan membuat kripik bayam dan peyek kacang ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mama-mama dalam memanfaatkan bayam dan kacang yang mungkin selama ini hanya sekedar direbus dan dibuat sayur sederhana.

“Kegiatan pelatihan kali ini, bertujuan memberikan keterampilan pembuatan makanan ringan yang lebih bernilai ekonomis, sehingga diharapkan dapat meningkatkan penghasilan ekonomi keluarga bagi masyarakat di perbatasan ini. Mama-mama sangat antusias dan bersemangat dalam menerima pelatihan. Kami berharap keterampilan yang diterima oleh mereka bisa menjadi bekal untuk menambah penghasilan keluarga,” ujar Hery Wahyu.

Hery Wahyu mengharapkan pelatihan dan keterampilan yang didapat bisa terus berlanjut dan bermanfaat dalam upaya meningkatkan taraf hidup mama-mama Papua.

“Semoga ke depan semua keterampilan yang telah diajarkan oleh Satgas dapat terus dilaksanakan oleh masyarakat. Sehingga dapat dijadikan sebagai usaha kecil dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga mereka,” pungkas Hery Wahyu.

(has/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular