Berita Terpercaya Tajam Terkini

Ratusan Warga Desa Domo Antusias Ikut Vaksin

0
Warga masyarakat Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau antusias ikut program vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas, Polsek Kampar Kiri dan Camat Kampar Kiri di Kantor Desa Domo, Kamis (10/12/2021) kemarin. (foto: istimewa)

 

KAMPAR – Untuk mendukung penanganan Covid-19, Masyarakat Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau antusias ikut Vaksin yang dilakukan oleh Puskesmas, Polsek Kampar Kiri dan Camat Kampar Kiri di Kantor Desa Domo, Kamis (10/12/2021) kemarin.

Program Vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka kekebalan tubuh, sekaligus melindungi masyarakat terhadap penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Kampar Kiri H Marjanis SE, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang, Koramil diwakili Masri , Kepala Puskesmas dr Derma Bahari Putri dan Kepala Desa Domo Firmansyah.

Terlihat di Kantor Desa Domo tempat lokasi pelaksanaan Vaksin, ratusan warga antri sambil menunggu panggilan dari panitia pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sealain itu, terlihat Ketua Tim Penggerak PKk Kecamatan Kampar Kiri Hj Hermida S.Pd turun langsung kelapangan mensuport warga untuk Vaksin.

“Kesehatan masyarakat selalu menjadi prioritas. Antusias masyarakat berkat kerjasama dengan Kepala Desa Domo tokoh masyarkat, ninik mamak dan sosialisasi pada masyarakat,” kata Camat Kampar Kiri H Marjanis SE.

Marjanis mengatakan, dilakukan program Vaksin sebagai bentuk dukungan pada pemerintah sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19.

“Kita targetkan di Kecamatan Kampar Kiri sebanyak 24.676 warga untuk vaksin. Capain 100 persen warga vaksin. Dari itu; target kita 70 persen. Vaksin dilakukan sampai 25 Desember 2021,” ujar Marjanis.

Marjanis menuturkan, Camat Kampar Kiri, Kapolsek, Danramil dan puskesmas mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas capai vaksinasi di Desa Domo

“Pelayanan yang di berikan kepada Tim Kecamatan mudah-mudahan perjuangan Kepala Desa Domo Firmansyah dan semua masyarakat menjadi amal kebaikan kita semua. Kebahagian dan kegembiraan kami tdk dapat diucapkan kata-kata,” jelas Marjanis.

Kepala Puskesmas Kampar Kiri dr Derma Bahari Putri mengatakan, antusias warga Desa Domo sangat tinggi ikut Vaksin. Dengan adanya Vaksin, diharapkan dapat tercapai target 100 persen warga Vaksin.

“Pelaksanaan kegiatan vaksin, arahan Bupati Kampar melalui Sekda Kampar.
Kegiatan vaksin terlaksana kerja sama pihak Desa Domo; Polres Kampar dan TNI,” ujar Derma.

Kapolsek kampar Kiri Kompol Bambang mengatakan, sangat mensuport dan apresiasi Kepala Desa Domo Firmansyah yang begitu gigih mengajak warga untuk Vaksin.

“Kita siap berjuang demi warga. Mudahan di Kampar Kiri bisa tercapai pelaksanaab Vaksin 100 persen,” tutup Bambang.

Kepala Desa Domo Firmansyah menuturkan, yang datang sebanyak 560 warga untuk Vaksin. Namun, sekitar 520 warga yang bisa di Vaksin. Sedangkan 40 orang ditunda Vaksin, karena sakit ipertensi dan sakit menahun lainnya.

“Kita berusaha bisa mencapai 94 persen warga ikut Vaksin. Tidak seberapa lagi warga yang belum vaksin. Selebihnya sudah Vaksin. Kita akan terus mengajak warga untuk Vaksin,” terang Firmansyah.

Firmansyah mengucapkan, terimakasih
Kepada Camat Kampar Kiri, Polsek Kampar Kiri, Kepala Puskesmas Kampar Kiri dan beserta tim Vaksinasi yang telah mendampingi pelaksanaan Vaksin dari pagi hingga malam Pukul 19.00 wib.

“Kita menunggu warga untuk vaksin sampai malam. Kapolsek Kampar Kiri, Camat Kampar Kiri, Puskesmas Kampar Kiri dan tim Vaksinasi telah mendampingi dan menunggu selesai Vaksin hingga malam,” tutup Firmansyah.

(anhar/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.