TNI Bagikan Sembako di Sekitar Pos Penjagaan Perbatasan Indonesia-Timur Leste

0
Danpos Mahein Kipur II Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Letda Cpl I Nengah Karmajaya mendatangi puluhan rumah warga kurang mampu di sekitar posnya di Dusun Fatubelera Desa Maneikun Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, hari ini, Kamis (16/9/2021). Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk membagikan paket sembako guna meringankan beban warga sekitar pos penjagaan akibat pandemi Covid-19. (foto: istimewa)

 

BELU – Danpos Mahein Kipur II Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Letda Cpl I Nengah Karmajaya mendatangi puluhan rumah warga kurang mampu di sekitar posnya di Dusun Fatubelera Desa Maneikun Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, hari ini, Kamis (16/9/2021).

Kedatangan Karmajaya yang ditemani sejumlah anggotanya adalah dalam rangka berbagi Paket Sembako kepada puluhan warga lanjut usia binaannya di Desa setempat.

“Kegiatan bakti sosial ini memang sudah direncanakan sebelumnya dan setiap bulan pos kami juga tetap berbagi kepada yang membutuhkan terutama lansia meskipun tidak banyak,” terang Karmajaya dalam keterangannya kepada media.

Menurut Karmajaya, dengan berbagi kepada sesama akan memberikan kepuasan tersendiri disamping sebagai sarana untuk komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Ini sudah kami lakukan sejak awal masuk di Pos Mahein dan kebetulan masyarakat sangat wellcome dengan keberadaan Satgas Yonif 742/SWY. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Satgas khususnya anggota pos,” ujarnya sembari tersenyum.

Sementara itu, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur disela-sela penyiapan kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat mengamini langkah positif pos jajarannya yang siap membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Dikatakannya, keberadaan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY di wilayah Sektor Timur atau Kabupaten Belu selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan wilayah perbatasan dari pelintas batas dan tindakan penyelundupan atau tindakan negatif lainnya, juga memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat salah satunya bakti sosial seperti memberikan pelayanan kesehatan, sunatan, berbagi Paket Sembako dan lainnya.

“Alhamdulillah semoga ini bisa membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita khususnya warga kurang mampu,” tandas Bayu Sigit.

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.