Sunday, December 4, 2022
HomePolitikaKeamananHUT Korem 081/DSJ Ke-59: Pengabdian Tiada Henti Pada Negeri

HUT Korem 081/DSJ Ke-59: Pengabdian Tiada Henti Pada Negeri

Wajah sumringah Danrem 081/DSJ, Kolonel Infanteri Deni Rejeki di momen berbagi pada anak negeri menjadi bukti pengabdian tiada henti pada negeri Korem 081/DSJ. (foto: arwang)

Besok, Jumat (25/11/2022), di usianya yang ke-59 tahun, Korem 081/DSJ terus bekerja keras melakukan berbagai tugas dan pengabdiannya terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Sebuah wujud pengabdian tiada henti pada negeri. Pada ibu pertiwi.

Dibawah kepemimpinan Danrem 081/DSJ, Kolonel Infanteri Deni Rejeki, mereka terus bergerak dan menunjukkan bukti nyata dalam setiap langkah dan pengabdiannya.

Berbagai tugas pun telah berhasil mereka lakukan dengan sangat membanggakan. Di bidang ketahanan pangan, satuan Korem 081/DSJ terus melakukan berbagai upayanya untuk memperkuat ketahanan pangan nasional dengan cara mengolah lahan tidur milik TNI dan masyarakat yang hasilnya nanti akan dikembalikan kepada para pemiliknya.

Saat wabah PMK muncul dan Jawa Timur dinyatakan sebagai Zona Merah penyebaran PMK, mereka juga aktif terjun ke lapangan untuk membantu masyarakat dalam penanganannya maupun melakukan upaya-upaya penyekatan agar wabah PMK tidak semakin meluas.

Sektor peningkatan kesejahteraan masyarakat juga dilakukan melalui berbagai program nyata yang telah terealisasi dengan baik. Mulai dari program renovasi rumah tidak layak huni, peningkatan ekonomi kerakyatan melalui penguatan UMKM, serta berbagai aksi sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu dan keluarga pra sejahtera.

Di bidang pembangunan, Korem 081/DSJ juga aktif membantu pemerintah dalam upaya pemerataan dan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal membangun Desa yang dilaksanakan tersebar di seluruh wilayah jajarannya.

Saat adanya bencana alam, seperti banjir bandang di Trenggalek dan Puting Beliung di Madiun beberapa waktu lalu. Selain membantu masyarakat yang terdampak, Korem 081/DSJ juga terjun langsung dalam upaya penanganan hingga proses rehabilitasinya.

Guna membantu penyediaan air bersih bagi masyarakat. Melalui program TNI Manunggal Air yang digagas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Korem 081/DSJ juga melakukan pembuatan sumur bor yang dilaksanakan di Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek.

Peningkatan kondusifitas wilayah juga terus menjadi komitmen yang dilakukan secara bersinergi bersama aparat kepolisian, pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya. Seperti yang dilakukan dalam pengamanan kegiatan yang dilakukan oleh berbagai perguruan pencak silat, sinergitas mereka telah memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Di bidang pembinaan satuan, Korem 081/DSJ juga telah berhasil menyiapkan Satuan Yonif 511/DY yang saat ini tengah melakukan tugas negara sebagai Satgas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini di Merauke, Papua.

Di balik keberhasilan berbagai tugas dan pengabdiannya itu, tak lupa mereka juga berupaya untuk meningkatkan kualitas satuannya dari segi infrastruktur. Bahkan saat ini Korem 081/DSJ juga telah dilengkapi dengan Command Center yang diberi nama Supriyadi yang difungsikan untuk mempercepat berbagai penanganan permasalahan di 11 Kota dan kabupaten di jajarannya.

Tak hanya peningkatan dari segi infrastruktur pangkalan. Di bawah kepemimpinan Kolonel Infanteri Deni Rejeki, Korem 081/DSJ juga berupaya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Di antaranya dengan melakukan pembenahan koperasi satuan maupun budidaya pertanian dan perikanan yang dilakukan di Asrama Bosbow Kota Madiun.

Berbagai keberhasilan dan pencapaian yang telah diraih itu sesuai dengan tema HUT ke-59 Korem 081/DSJ pada 25 November 2022 yakni Pengabdian Kami Tiada Henti. Tema itu dilandasi dilandasi oleh spirit mereka dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular