Friday, March 29, 2024
HomePolitikaNasionalPartai Ini Dukung Jokowi Sebagai Capres Pada Pilpres 2019

Partai Ini Dukung Jokowi Sebagai Capres Pada Pilpres 2019

Mayjen (Pur) Dr.H. Suharno saat menyampaikan pidato dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Mayjen (Pur) Dr.Ir. Suharno (tiga dari kiri) saat menyampaikan pidato dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca terpilih sebagai Ketua Umum pada Kongres ke-5 Partai Republik di Hotel Sentral, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/9/2016).

JAKARTA – Partai yang menyatakan dukungannya secara terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2019 mendatang kian bertambah. Jika sebelumnya, parpol besar seperti Partai Golkar menyatakan akan mendukung Jokowi untuk maju sebagai capres, kini muncul Partai Republik yang pada Kongresnya tahun ini menyatakan dukungan yang sama.

Sejak 2016, Partai Republik mulai bergeliat kembali. Menjelang Pemilihan Umum 2019, partai berlambang bintang putih tersebut melaksanakan Kongres ke-5 di Hotel Sentral, Jakarta Pusat pada hari ini, Sabtu (24/9/2016).

Dalam kongres kali ini terpilih Mayjen (Pur) Dr. Ir. Suharno sebagai Ketua Umum dan Heru B. Arifin sebagai Sekjen periode 2016- 2021. Dalam pernyataannya, Suharno menegaskan sikap bahwa Partai Republik akan menjadi wadah militan bagi relawan Presiden Joko Widodo. Ia menyerukan segenap kekuatan relawan Jokowi bergabung dengan Partai Republik.

Suharno menegaskan, Partai Republik menetapkan Presiden Joko Widodo sebagai capres pada Pemilu 2019 mendatang.

“Partai Republik bertekad akan mengusung Pak Jokowi sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2019. Meskipun kami bukan partai parlemen, Partai Republik akan menjadi pendukung militan yang akan mengawal Pak Jokowi sampai ke istana kembali pada 2019,” ujar Suharno pada pidato sambutannya pasca terpilih sebagai Ketua Umum.

Menurutnya, Partai Republik akan menjadi kekuatan baru pada pemilu 2019. Kekuatan relawan adalah kekuatan rakyat.

“Kita akan bergerak bersama-sama rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian bangsa,” pungkasnya.

(mar/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular