Monday, March 4, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanAnies Baswedan: Kolaborasi Semua Pihak Kunci Turunkan Kasus Covid-19

Anies Baswedan: Kolaborasi Semua Pihak Kunci Turunkan Kasus Covid-19

Gubernur DKI Anies Baswedan saat memberikan sambutan secara virtual dalam Dialog Publik berjudul “Membangun Partisipasi Aktif Warga Dalam Preventif Kesehatan” yang diselenggarakan oleh Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2021) kemarin.

 

JAKARTA – Kasus positif Covid-19 harian di di Indonesia masih tergolong memprihatinkan. Fakta tersebut menunjukkan bahwa tingkat penyebarannya masih tinggi. DKI Jakarta sendiri sebagai pusat kegiatan nasional menyumbang angka tertinggi. Gubernur Anies Baswedan mendorong adanya sinergi dan kolaborasi antara semua pihak guna menurunkan angka positif Covid-19 tersebut.

“Kerjasama pemerintah dengan warga harus terus ditingkatkan dan peran relawan (REKAN Indonesia, red.) amat sangat dibutuhkan dalam menutup ruang kosong yang tidak dilakukan oleh pemerintah,” ujar Anies Baswedan dalam sambutan pembukaannya di Dialog Publik “Membangun Partisipasi Aktif Warga Dalam Preventif Kesehatan” yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2021).

Anies menambahkan bahwasanya peran Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia sangat luar biasa karenanya dia mendorong agar terus kontinyu guna mewujudkan keadilan di bidang kesehatan.

“Saya berharap adanya REKAN Indonesia bisa menguatkan posisi DKI sebagai Kota Kolaborasi dan kepada penerima awards semoga makin meningkatkan perhatian dan bantuannya kepada sesama,” tutup Anies dalam sambutannya yang dilakukan secara virtual itu.

Cakrawarta Meraih Award Media Peduli Isu Kesehatan

Untuk diketahui, REKAN Indonesia mengadakan dialog publik ini dalam rangka merayakan milad mereka yang ke-9. Organisasi relawan ini berdiri pada tahun 2012 dan saat ini dikomandoi oleh Agung Nugroho. Pada kesempatan kali ini, mereka juga memberikan sejumlah award sebagai bentuk apresiasi kepada instansi, lembaga dan individu yang dinilai sangat peduli terhadap isu-isu kesehatan. RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSUD Cengkareng dan RSSP Fatmawati menjadi penerima award kategori rumah sakit. Untuk media diberikan kepada dua media daring yakni cakrawarta.com dan beritajakarta.id dimana penghargaan diberikan secara langsung kepada pimpinan redaksi.

“Kami meminta maaf karena tidak bisa hadir langsung di acara karena faktor wabah pandemi Covid-19 ini. Tetapi sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kawan-kawan REKAN Indonesia kepada cakrawarta.com. Semoga penghargaan ini mampu memacu kami untuk terus peduli pada tidak hanya isu kesehatan tetapi isu-isu fundamental kebangsaan lainnya. Kami nun jauh di Surabaya Jawa Timur tetapi REKAN Indonesia mengirimkan sinyal berupa langkah nyata dan upaya-upaya kolaboratif luar biasa dalam mendorong semua elemen khususnya media daring untuk sinergis dalam upaya mengedukasi publik melalui pemberitaan terkait isu-isu kesehatan dan kepedulian yang dilakukan REKAN Indonesia,” ujar Bustomi pimred cakrawarta.com, Minggu (28/2/2021) pagi.

(bti)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular