Berita Terpercaya Tajam Terkini

Akhirnya Pertahanan Indonesia “Jebol”, Dua WNI Positif Virus Corona

Foto: istimewa

 

JAKARTA – Pertahanan Indonesia akhirnya “jebol”. Setelah sekian lama dinyatakan negatif Covid-19, akhirnya Hari ini, Senin (2/3/2020) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan secara resmi di Istana Merdeka, Jakarta bahwa terdapat 2 pasien Warga Negara Indonesia (WNI) positif Covid-19.

Tentu saja, pengumuman resmi dan langsung dipimpin orang nomor satu Indonesia itu menghebohkan publik. Artinya, kini Indonesia masuk dalam daftar negara-negara yang sebelumnya sudah lebih dulu menjadi “korban” wabah virus yang bermula dari Wuhan, Tiongkok itu.

“Saya dapat laporan bahwa ada dua WNI kita yang sempat interaksi dengan warga Jepang yang tinggal di Malaysia dan positif virus Corona. Tim Kemenkes mendatangi warga Jepang itu untuk didata dengan siapa berinteraksi selama di Indonesia. Ternyata didapat data seorang ibu berumur 61 tahun dan putrinya (31 tahun) berdasar data Menkes positif virus Corona,” ujar Presiden di hadapan media yang hadir dalam konferensi pers.

Namun, Jokowi menekankan bahwa Pemerintah Indonesia sangat serius dalam upaya-upaya menangani kasus yang menjadi kekhawatiran global ini.

“Saya tekankan bahwa kita sangat siap. Tim ahli, peralatan dan kemampuan kita untuk menangani corona sudah sangat siap. Itu yang saya perjelas,” pungkas mantan walikota Solo itu.

(bm/bti)

Comments are closed.