Friday, January 27, 2023
HomeSosial BudayaKemanusiaanBPBD Jatim Apresiasi PII Jatim Yang Terjunkan Relawan Pendidikan di Lokasi Bencana...

BPBD Jatim Apresiasi PII Jatim Yang Terjunkan Relawan Pendidikan di Lokasi Bencana Cianjur

Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, S.E, M.PSDM (kedua dari kanan0 saat kopdar bersama ketua umum PW PII Jatim Chamid (kedua dari kiri) di sekretariat BPBD Jatim, Sidoarjo, Jumat (2/12/2022). (foto: istimewa)

 

SURABAYA – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Jawa Timur (PW PII Jatim) hadiri acara sertijab KALAKSA BPBD Jawa Timur di Ruang Siaga BPBD Jatim, Jalan S Parman 55, Waru, Sidoarjo, Jumat (2/12/2022). Gatot Soebroto, S.E, M.PSDM selaku KALAKSA (Kepala Pelaksana) BPBD Jatim menggantikan Budi Santosa setelah acara seremonial tersebut ditemui oleh sejumlah perwakilan dari Pelajar Islam Indonesia Jawa Timur.

Bertepatan dengan hujan yang mengguyur Kota Sidoarjo, PII Jatim mengucapkan selamat atas pengukuhan beliau secara langsung dan menyampaikan bahwa PII Jatim menerjunkan sejumlah relawan pendidikan ke Kamp Pengungsian Bencana Cianjur pada Rabu (30/11/2022).

“BPBD secara institusi tidak mampu sepenuhnya menangani sendiri bencana yang saat ini sering terjadi, perlu adanya kolaborasi dengan masyarakat luas dan relawan pada semua bidang,” ujar Gatot Soebroto.

Gatot Soebroto mengungkapkan beragamnya potensi bencana di Jatim. Menurutnya, dulu kita tidak mengenal likuifaksi, tapi sekarang ada. Tsunami dulu tidak banyak dikenal. Hanya di Aceh saja yang diketahui. Tapi dengan banyaknya informasi, semua potensi bencana membuat masyarakat semakin tahu.

“Oleh karena itu, saya mohon dukungan dan kekompakan semuanya. Kolaborasi antara BPBD kabupaten-kota dengan relawan itu sangat penting karena permasalahan bisa dipecahkan bersama,” tukasnya.

Sementara, Chamid Ketua Umum PII Jatim menyampaikan siap berkolaborasi dengan BPBD terkait Pelatihan Dasar Tanggap Bencana guna untuk mencegah dampak bencana yang lebih besar.

“Semoga sinergitas gerakan bisa kita bangun bersama untuk umat dan bangsa,” tukas Chamid pada media ini, Sabtu (3/12/2022).

(cha/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular