Wednesday, April 17, 2024
HomeSosokKiprahnya Tak Diragukan, Dimas Oky Nugroho Banjir Dukungan Alumni Unair Lintas Fakultas

Kiprahnya Tak Diragukan, Dimas Oky Nugroho Banjir Dukungan Alumni Unair Lintas Fakultas

Dimas Oky Nugroho Unair
Sosok Dimas Oky Nugroho  (tengah, berkacamata) yang juga pendiri dan Kordinator Perkumpulan Kader Bangsa dalam suatu acara beberapa waktu lalu. Dirinya didukung sejumlah alumni Unair untuk maju sebagai Ketua Umum IKA Unair mendatang. (foto: istimewa)

 

SURABAYA – Menjelang pelaksanaan Kongres Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair)  untuk memilih Ketua Umum pada 3 Juli 2021 mendatang, sosok Dimas Oky Nugroho kian mendapatkan dukungan luas. Jika sebelumnya hanya berasal dari FISIP dimana ia berasal, maka kali ini dungan tersebut datang dari lintas fakultas. Yayan Firmansyah, Ph.D misalnya, yang merupakan alumnus Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Ekis FEB) dengan tegas memberikan dukungan pada Dimas.

“Tidak diragukan lagi. Mas Dimas Oky merupakan sosok yang sangat layak untuk memimpin IKA Unair. Dengan melihat segala kapabilitas dan kompetensinya, saya yakin banyak gebrakan positif bisa dihasilkan sehingga organisasi ini (IKA Unair, red.) dapat lebih berkiprah lagi,” ujar Yayan yang juga alumnus Program Magister PSDM Unair tahun 2011 ini, Jumat (4/6/2021).

Sementara itu, alumnus FEB angkatan 2002, Budi Wahyu Mahardika mengatakan bahwa Unair butuh sosok yang mampu membuat kiprah Unair lebih baik lagi. “Kita butuh sosok Ketua IKA UA yang cerdas, energik dan mendunia agar UNAIR bisa lebih HEBAT lagi. Dimas memiliki kapasitas itu saya kira,” tegas Budi -panggilan akrabnya- sembari mengutp slogan baru kampusnya itu, UNAIR HEBAT.

Dukungan bagi Dimas juga datang dari alumnus Fakultas Psikologi, Diyah Ayu Rachma. Menurutnya untuk mendukung seseorang dengan segala sepak terjang seperti sosok Dimas Oky Nugroho, dirinya dengan senang hati memberikan dukungan.

“Saat ini Unair membutuhkan sosok yang tidak hanya paham internal, tapi bagaimana kondisi level nasional dan global. Menurut saya sangat pas bila Dimas Oky menjadi Ketua Umum IKA Unair. Karena sebagai pendukung kaum intelektual, saya ingin Alumni Unair mampu berKOLABORASI dan bersinergi dalam dinamika nasional bahkan dunia. Membebaskan pemikiran dengan tetap menjunjung tinggi moralitas. Sesuai karakter Unair sendiri,” papar Ama -panggilan akrabnya- yang kini bekerja di Jakarta ini.

Spirit muda dan terkait ide one man one vote yang diusungnya, ternyata juga membuat Dimas Oky mendapatkan dukungan dari alumnus Fakultas Hukum, Dani Setiawan. “Intinya, kepemimpinan IKA UA sudah saatnya membuka ruang kepada generasi muda dan sistem pemilihannya terbuka,” kata Dani yang seorang advokat itu.

Alumnus Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Yudha Permana Putra, juga memberikan dukungan setelah viralnya pemberitaan mengenai calon Ketua Umum IKA Unair di berbagai media. Dirinya menyambut baik dengan adanya tokoh-tokoh muda yang maju dalma pemilihan Juli mendatang itu.

“Saya kira sudah saatnya IKA Unair menjadi rumah bersama dan yang tidak kalah penting bisa memberi warna dalam konteks ke-Indonesia-an. Melihat orang-orang yang mendukung mas Dimas Oky Nugroho dimana sebagiannya juga saya kenal secara pribadi, kiprah dan reputasinya, saya kira adalah tepat untuk memberikan dorongan kepada beliau (Dimas, red.) untuk sungguh-sungguh menghadirkan perubahan dalam tubuh IKA Unair. Wayahe lah!” tandas Yudha pria asal Bojonegoro yang kini berkiprah di Sumatera.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular