Buka Kesempatan Beasiswa, Pusat Pendidikan Taiwan Dan Unair Gelar Pameran Daring

0
KEPALA Taipei Economic & Trade Office in Indonesia (TETO) John C. Chen saat memberikan pidato dalam acara pembukaan “Taiwan Higer Education Fair Online 2021” pada  hari Senin (27/9/2021) kemarin secara daring. (foto: istimewa)

 

SURABAYA – Organisasi di bawah naungan Universitas Airlangga (Unair) dan Asia University, Taiwan Education Center in Surabaya (TECSID) kembali menggelar Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2021. Agenda pameran pendidikan itu dilangsungkan pada Senin (27/9/2021–1/10/2021) secara daring melalui website www.taiwanedufair.com karena Pandemi Covid-19.

Tak dapat dipungkiri, THEF menjadi jembatan bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke Taiwan. Seperti dikatakan Kepala Taipei Economic & Trade Office in Indonesia (TETO) John C. Chen dalam sambutannya. Pada 2020, sedikitnya 13.000 pelajar Indonesia merantau ke Taiwan untuk belajar. Hal itu menjadikan Indonesia sebagai negara penyumbang mahasiswa asing terbesar ketiga di Taiwan setelah Vietnam dan Malaysia.

“Pemerintah Taiwan baru saja mengumumkan bahwa mulai September tahun ini mahasiswa asing diperbolehkan kembali ke Taiwan untuk belajar,” ungkap John Chen.

Sementara itu, Rektor Unair Mohammad Nasih menyambut baik agenda pameran tersebut. Sebagai salah satu fasilitator THEF Online 2021, Unair memandang internasionalisasi di lingkungan perguruan tinggi adalah aspek yang sangat penting.

Melalui internasionalisasi, lanjut Nasih, perguruan tinggi mampu meningkatkan kualitas pendidikannya sekaligus merawat kerjasama yang terjalin.

“Kami berharap dari sini selanjutnya dapat menghasilkan inisiatif kerja sama baru dalam rangka kegiatan akademik,” harap Nasih.

Untuk diketahui, acara THEF terbuka untuk umum dan bebas biaya. Sebanyak 63 universitas di Taiwan memberikan presentasinya secara langsung dalam pameran (27-29/9/2021). Di antaranya mulai dari National Changhua University of Education; National Taipei University of Education; Asia University; China Medical University; hingga National Central University.

(pkip/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.