Wednesday, April 17, 2024
HomePendidikanUnair Dinilai Sebagai Kampus Paling Informatif di Indonesia Oleh KIP

Unair Dinilai Sebagai Kampus Paling Informatif di Indonesia Oleh KIP

Rektor Unair Prof Moh Nasih menerima apresiasi secara daring dari Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin seusai diumumkan sebagai Badan Publik Informatif Kategori Perguruan Tinggi, Selasa (26/10/2021). (foto: istimewa)

 

 

SURABAYA– Komisi Informasi Pusat (KIP) memberikan penghargaan kepada Universitas Airlangga (Unair) sebagai Badan Publik Informatif Kategori Perguruan Tinggi Negeri. Unair memperoleh peringkat satu dengan skor nyaris sempurna yaitu 99,10.

Pengumuman penghargaan itu disampaikan melalui Zoom meeting dan live streaming YouTube KIP pada Selasa (26/10/2021). Wakil Presiden (wapres) RI Ma’ruf Amin turut memberikan apresiasi dan sambutan melalui konferensi video dari kediaman resmi Wapres di Jakarta.

“Penganugerahan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi badan publik untuk terus mengakselerasi upaya-upaya terbaik mengenai keterbukaan informasi melalui inovasi yang tiada henti,” ucap Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres juga menekankan bahwa pemberian penghargaan ini sekaligus dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat agar terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan.

Usai memperoleh penghargaan, Rektor Prof Moh Nasih mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas perolehan yang didapat Unair. Dikatakan Rektor bahwa skor 99,10 yang telah didapat Unair merupakan hasil dari perjuangan yang panjang.

“Kami menyadari bahwa penghargaan ini adalah support semua pihak. Alumni, mahasiswa, dosen, tendik, dan seluruh masyarakat atas partisipasi dalam membangun Unair menjadi bahan publik yang informatif,” ucap Nasih kepada media, Selasa (26/10/2021).

“Diperlukan perjuangan yang sangat lama. Berbagai macam ikhtiar kita lakukan, bertahun tahun mulai 6 tahun lalu hingga hari ini,” tambah Nasih.

Tak hanya itu, Nasih mengungkapkan bahwa ada banyak inovasi yang dilakukan Unair berkaitan dengan keterbukaan informasi publik. Salah satunya adalah pengembangan aplikasi yang bisa diakses masyarakat berkaitan dengan informasi tentang Unair. Prinsipnya, semua inovasi itu dikembangkan untuk mempermudah akses infoprmasi publik terhadap Unair.

“Aplikasi adalah salah satu contoh. Layanan informasi juga kita tingkatkan, termasuk kerja sama dengan banyak pihak berkaitan dengan keterbukaan informasi publik ini,” pungkas Nasih.

(pkip/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular