Wednesday, April 17, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanPeringati Nuzulul Qur’an, Danrem 081/DSJ: Momentum Tingkatkan Kesalehan Spiritual Dan Sosial!

Peringati Nuzulul Qur’an, Danrem 081/DSJ: Momentum Tingkatkan Kesalehan Spiritual Dan Sosial!

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono saat memberikan sambutannya dalam Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (6/4/2023). (foto: penrem 081/DSJ)

MADIUN – Korem 081/DSJ menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dengan tema yakni “Jadikanlah Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1444 H /2023 M Untuk Meningkatkan Kesalehan Spiritual dan Sosial Prajurit Dan PNS Korem 081/DSJ”.

Sesuai dengan tema tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono berharap peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan peran di tengah-tengah masyarakat.

“Marilah kita jadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai momentum untuk bermuhasabah atau introspeksi diri dan meningkatkan kesalehan spiritual dan sosial kita,” katanya dalam sambutannya di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (6/4/2023).

“Sebagai prajurit, PNS dan Persit, sudahkah kita berbuat banyak untuk kepentingan rakyat. Dimana mereka sangat membutuhkan uluran tangan dan sumbangsih kita semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, peringatan Nuzulul Qur’an mengandung berbagai hikmah dan pelajaran. Di antaranya sebagai bentuk untuk mengenang masa diturunkannya Al Qur’an dan mensyukurinya.

Karena Pamen TNI-AD itu mengungkapkan, sebagai kitab suci bagi umat Islam, Al Qur’an menjadi sumber hukum atau sebagai petunjuk dan tuntunan dalam kehidupan bagi umat Islam, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Untuk itu dirinya menekankan, agar anggotanya dapat menjadikan Al Qur’an sebagai pegangan hidup dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan Al Qur’an sebagai landasan moral. Baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, maupun berbangsa dan bernegara,” pesannya mengakhiri sambutannya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular