Sunday, December 4, 2022
HomePolitikaMenyaksikan Gayengnya Silaturahim Anies Baswedan Dan Relawan Kesehatan Indonesia di Rumah Lebak...

Menyaksikan Gayengnya Silaturahim Anies Baswedan Dan Relawan Kesehatan Indonesia di Rumah Lebak Bulus

REKAN Indonesia Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

Tawa lepas Anies Baswedan saat menerima sejumlah pengurus organisasi Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia dari berbagai provinsi di pendopo rumahnya di Lebak Bulus Jakarta, Rabu (23/11/2022) sore. (foto: istimewa)

JAKARTA – Anies Rasyid Baswedan punya cara unik menikmati hari Rabu (23/11/2022)nya kali ini. Sekitar pukul 5 sore , mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menerima kunjungan sejumlah pengurus organisasi bernama Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia yang berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Banten, Lampung, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

Acara bertajuk “Silaturahmi REKAN Indonesia Bersama Mas Presiden Anies Baswedan” itu bertujuan, pertama menyampaikan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) 22 Provinsi dan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) 97 kabupaten/kota REKAN Indonesia yang mana hasil muskerwil dan muskerda tersebut memberikan dukungan politik terhadap Anies Baswedan untuk maju dan memenangkan kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Dalam sejumlah survei lembaga kredibel nama Anies Baswedan memang selalu masuk 3 Besar serta telah diusung secara resmi oleh Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

Anies menerima sejumlah pengurus REKAN Indonesia tersebut di pendopo rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta layaknya seorang bapak menyambut putra-putrinya. Berlangsung gayeng, penuh senyum merekah dan berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Suatu karakter yang melekat pada sosok Anies Baswedan selama memimpin DKI Jakarta dimana REKAN Indonesia kerap membantu program-program Pemprov DKI terutama di era pandemi Covid19 lalu.

Dalam arahannya, Anies Baswedan mengapresiasi kerja-kerja kemanusiaan yang telah ditelurkan dan ditularkan oleh REKAN Indonesia di dan dari Jakarta ke seluruh Indonesia.

“Saya berterima kasih atas kerja samanya selama 5 tahun di DKI, dimana REKAN Indonesia menjadi instrumen dalam kolaborasi yang dijalankan di DKI,” ujar Anies Baswedan penuh senyum tulus.

Anies menyatakan bahwa REKAN Indonesia agar terus melakukan perjuangan kemanusiaan dan merawat jaringan yang sudah dibangun untuk bersama-sama bekerja mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Semoga ke depan, apa yang telah dilakukan di DKI bisa juga dilakukan di daerah lain untuk saling menguatkan program-program kesehatan dan kemanusiaan,” pungkas Anies yang diamini oleh tamunya tersebut.

Anies Baswedan menerima oleh-oleh dari hasil kebun rumah Dewan Pengawas REKAN Indonesia, Dedi Satria, yakni berupa alpukat Has. Ternyata buah tersebut adalah kesukaan Anies dan menjadi menu sarapannya tiap pagi. (foto: istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, REKAN Indonesia memberikan kenang-kenagan berupa lukisan digital berupa karikatur Anies Baswedan bersama warga dengan latar belakang Rumah Sehat dan Puskesmas sebagai tanda terima kasih kepada Anies Baswedan yang selama menjadi gubernur DKI Jakarta telah menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkeadilan sosial bagi warga Jakarta.

Sementara itu, PW REKAN Indonesia Lampung memberikan kenang-kenangan berupa peci tapis khas Lampung; Dewan Pengawas REKAN Indonesia Dedi Satria memberikan oleh-oleh hasil kebun miliknya berupa Alpukat Has yang membuatnya terkejut karena ternyata sang tuan rumah selalu sarapan alpukat tiap pagi. Acara diakhiri dengan berfoto bersama antara tuan rumah dan tamunya itu.

(an/bm/bus/bti)

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

  1. Off, congratses on this post. This is actually actually amazing however that is actually
    why you regularly crank out my good friend. Wonderful posts
    that we can drain our teeth in to as well as actually go to function.

    I love this weblog article and you recognize you are actually.
    Blog writing can easily be actually really frustrating for a lot of folks since there is actually therefore much involved but its own like everything else.

    Terrific allotment and thanks for the mention listed below, wow …
    Exactly how awesome is actually that.

    Off to share this post currently, I prefer all those brand-new bloggers to see that if they do not actually possess a plan ten they
    perform currently.

    Also visit my web site; Patrick County

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular