Wednesday, February 21, 2024
HomeOlahragaMenang Straight Set, Rafael Nadal Raih La Decima

Menang Straight Set, Rafael Nadal Raih La Decima

Petenis kidal dan spesialis tanah liat, Rafael Nadal menjadi juara Prancis Terbuka 2017 setelah mengalahkan Stan Wawrinka. (foto: instagram Rafael Nadal)
Petenis kidal dan spesialis tanah liat, Rafael Nadal menjadi juara Prancis Terbuka 2017 setelah mengalahkan Stan Wawrinka. (foto: instagram Rafael Nadal)

PARIS – Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal mencatatkan sejarah baru di dunia tenis. Pada pertandingan final Prancis Terbuka 2017, Rafa sebagaimana ia akrab disapa, mampu mengalahkan lawan tandingnya Stan Wawrinka dalam 3 set langsung 6-2,  6-3 dan 6-1.

Permainan tersebut dimenangkan oleh Rafa dalam kurun waktu 2 jam 5 menit.

Kemenangan ini tentu saja adalah rekor baru Rafa di Rolan Garros. Rafa adalah petenis pertama dalam sejarah tenis dunia yang meraih 10 gelar di turnamen yang sama dan sekelas Grand Slam yakni pada 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014 kemudian absen selama 2 tahun karena permasalahan cedera.

Saat come back pada 2017 ini, pemain kidal tersebut mampu membuktikan bahwa cedera tak lagi jadi masalah dan sekaligus mencatatkan sejarah.

Selama pertandingan sejak set pertama, keunggulan Rafa sangat terlihat karena pembukaan oleh Wawrinka tidak seperti biasanya.

Nampaknya Wawrinka kelelahan pasca mengalahkan petenis nomor satu dunia di babak semifinal. Pertandingan 4 jam 34 menit tersebut nampak menjadi faktor penguras tenaga sehingga di final petenis asal Swiss tersebut nampak kalah kelas dengan Rafa.

Selama 2017 ini sebelum tampil di Rolan Garros, Rafa telah memenangi 3 kejuaraan yang semuanya adalah lapangan spesialisasinya yakni di Madrid Open, Monte Carlo Masters, Barcelona Open.

Gelar di Prancis Terbuka ini semakin meneguhkan dirinya sebagai The King of Clay (Raja Tanah Liat).

(atp/telegraph/bm/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular