Monday, June 17, 2024
spot_img
HomeOlahragaBulutangkisJuarai Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria Mariska Tunjung Ciptakan Sejarah

Juarai Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria Mariska Tunjung Ciptakan Sejarah

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (foto: instagram/gregoriamrska)

SURABAYA – Aksi pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung pada gelaran Kumamoto Masters Japan 2023 yang merupakang ajang resmi BWF, sungguh luar biasa. Menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada ajang World Tour Super 500, Gorgi -sapaan akrabnya- mampu menuntaskan tugasnya dengan baik di babak final, hari ini, Minggu (19/11/2023).

Menghadapi unggulan ke-3 asal Tiongkok, Chen Yufei, Gorgi mampu menang dengan angka telak dalam dua set langsung. Pada set pertama, permainan Gorgi ayng sejak awal terlihat sulit dikejar Chen Yufei ditutup dengan kemenangan 21-12.

Pada babak kedua, nampak permainan Gorgi semakin lihai hingga mendapatkan apresiasi dengan kalimat-kalimat pujian dari komentar ternama, Oma Gill yang sangat khas, “unbelievable… absolutely brilliant.” berkali-kali menyaksikan pola permainan Gorgi yang memang semakin luar biasa hingga kerap membuat mati langkah Chen Yufei. Set kedua pun ditutup dengan angka cantik berulang sebagaimana set pertama, 21-12 serta memastikan bahwa ini menjadi gelar Super Series 500 pertama bagi Gorgi pun bagi tunggal wanita Indonesia.

Gorgi mencetak sejarah baru bagi dunia bulutangkis Indonesia dimana ia menjadi pemain tunggal putri pertama Indonesia yang berhasil menjuarai Super Series atau World Tour Super 500 atau di atasnya, sejak skema ini diterapkan Badminton World Federation (BWF) pada tahun 2018.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular