Wednesday, April 17, 2024
HomeSosokFISIP Kian Solid Usung Dimas Oky Jadi Ketum IKA Unair

FISIP Kian Solid Usung Dimas Oky Jadi Ketum IKA Unair

Dimas Oky Nugroho (tengah, kaos hitam) bersama para pengurus IKA FISIP Unair saat menegaskan dirinya maju secara resmi sebagai kandidat Ketua Umum IKA Unair periode 2021-2025 di Ruang Kahuripan VII, Hotel Singgasana, Surabaya, Sabtu (5/6/2021). (foto: mimik)

SURABAYA – Menjelang pelaksanaan Kongres X Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) pada 3 Juli di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), nampaknya sosok Dimas Oky Nugroho yang mengusung tema semangat muda untuk perubahan lebih baik itu, memiliki persiapan matang dan dukungan yang makin confirmed. Bermula dengan deklarasi sekelompok alumni Unair yang menyebut dirinya Kolaborasi Terbaik Alumni Unair (KITA) pada Jumat (28/5/2021) lalu munculnya dua nama termasuk Dimas dalam rekomendasi yang diusung pengurus IKA FISIP, serta dukungan sejumlah alumni lintas fakultas hingga terakhir, Sabtu (5/6/2021) malam di Ruang Kahuripan VII Hotel Singgasana, IKA FISIP Unair mantap dan solid mengusung hanya satu nama yakni Dimas Oky Nugroho.

Kepastian tersebut didapat, saat Ketua IKA FISIP Andik Fadjar Tjahjono menegaskan bersama seluruh alumni yang sepakat dengan semangat muda dan perubahan.

“Pada intinya, saya selaku Ketua IKA FISIP Unairdidukung semua alumni FISIP yang hadir dalam kesempatan ini, menyatakan sepakat untuk mendukung Dimas Oky Nugroho dalam pencalonannya sebagai Caketum IKA Unair mendatang,” ujar Andik saat dihubungi tim cakrawarta.com, Senin (7/6/2021) untuk mengkonfirmasi hasil pertemuan di Hotel Singgasana tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Dimas Oky Nugroho sendiri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah dari IKA FISIP Unair.

“Saya berterima kasih atas keputusan, kepercayaan dan amanah dari IKA Fisip Unair ini. Yang kita hormati, Ketua IKA Fisip, Mas Andik, sekretaris Mas Awan dan para tokoh, senior dan sahabat yang ikut mewarnai dinamika di balik pengambilan keputusan ini. Terima kasih juga untuk teman-teman KITA Unair dan para alumni di berbagai kota dan daerah serta sahabat-sahabat pimpinan mahasiswa yang memberikan dukungan dan usulan agar munculnya suasana baru yang lebih terbuka dalam proses kandidasi pemilihan Ketua Umum IKA UA tahun ini,” ujar Dimas saat menyampaikan sambutan di Ruang Kahuripan VII, Hotel Singgasana, Sabtu (5/6/2021) malam.

Menurut Dimas, majunya dirinya dengan membawa misi besar agar keterlibatan alumni dalam IKA UA diperluas, diperkuat dan berdampak baik, termasuk proses pemilihan Ketua Umum, bisa dilakukan secara transparan, jujur dan demokratis, melalui one man one vote, antara lain dengan E-Voting yang bahkan alumni di luar negeri seperti era pandemi Covid-19 ini dan atau memang mereka tak bisa ke Indonesia tetapi antusias ikut andil dalam proses pemilihan dapat tetap terlibat.
Dimas sendiri mendoakan agar proses pemilihan Ketua Umum IKA UA dan kongres IKA UA 2021 itu dapat berjalan lancar dan berkah, bermanfaat untuk para alumni di seluruh Indonesia, serta tentunya dapat bersinergi dengan Almamater Universitas Airlangga untuk lebih maju dan berkembang.
“Saya ucapkan juga selamat berkontestasi untuk para kandidat dan calon Ketua Umum IKA UA dari komisariat fakultas maupun dari wilayah dan cabang. Semangat kita berkompetisi secara sehat, berkolaborasi untuk kebaikan Unair dan para alumninya yang tersebar di seluruh penjuru nusantara,” tegasnya.

Untuk diketahui, syarat maju menjadi calon Ketua Umum IKA Unair minimal diusung pengurus IKA fakultas, cabang atau wilayah dan atau 10 pemilik suara sah yang dimiliki oleh pengurus fakultas total 3 suara dimana jumlahnya mencapai 15 fakultas, pengurus cabang sebanyak 3 suara dimana sampai saat ini baru ada di 7 daerah, pengurus wilayah 3 suara yang sampai saat ini baru ada di 14 wilayah, pengurus PP IKA Unair 3 suara dan 1 suara dimiliki oleh Dewan Pertimbangan. Pada saat Kongres nanti berlangsung, maka 109 pemilik suara ini akan mewakili ratusan ribu alumni Unair untuk menentukan pemimpin selama 4 tahun ke depan.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular