DT Peduli Sulsel Gandeng Lintas Lembaga Dalam Giat Tanam Pohon Dan Donor Darah

0
Relawan dari DT Peduli Sulawesi Selatan mendata para peserta Program Donor Darah di Pelataran Masjid Al-Multazam, Kota Makassar, Minggu (6/6/2021). Program donor darah ini juga diikuti dengan program Tanam Pohon di sekitar kompleks Masjid dan melibatkan PKK Provinsi Sulsel, Unit Transfusi Darah Provinsi Sulsel hingga DKM Masjid Al-Multazam itu sendiri. (foto: istimewa)

MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan kepedulian tentang lingkungan dan kemanusiaan Lembaga sosial kemanusiaan, Daarut Tauhid ( DT ) Peduli Sulawesi Selatan (Sulsel) mengajak berbagai lembaga untuk melakukan program sosial berupa Tanam Pohon dan Donor Darah. Lembaga tersebut di antaranya adalah PKK Provinsi Sulsel, Unit Transfusi Darah Provinsi Sulsel hingga DKM Masjid Al-Multazam Makassar.

Untuk program Tanam Pohon sendiri merupakan inisiatif dari PKK Sulsel dalam rangka untuk pelestarian lingkungan.
“Untuk program kerjasama dengan DT Peduli ini, kami membagikan ada bibit durian, nangka, mangga dan jenis pohon lainnya. Besar harapan kami pohon ini dirawat dan dijaga agar bermanfaat untuk masyarakat sekitar masjid,” ujar Ibu Andi Sarappa sebagai perwakilan PKK Provinsi Sulsel Pokja 4 di lokasi program Tanam Pohon di Jalan Kompleks Taman Sudiang, Makassar, Minggu (6/6/2021).
Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT Transfusi Darah Provinsi Sulsel, Erna Komalaningrum, S.St., SKM, M.Kes., mengutarakan bahwa kebutuhan darah di masa pandemi Covid-19sangat mendesak karena stok sangat terbatas.
“Stok darah ini sangat dibutuhkan betul di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Karenanya, kami sangat berterima kasih kepada ibu-ibu Majelis Taklim Multazam  yang hari ini sangat partisipatif dalam penyelanggaraan acara khususnya program Donor Darah acara. Wabil khusus kepada DT Peduli Sulsel yang telah memfasilitasi kegiatan ini.  Semoga kegiatan donor darah menjadi life style masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan ini,” tandasnya.
Ibu Andi Sarappa (berkacamata) perwakilan PKK Provinsi Sulsel Pokja 4 saat menanam bibit pohon durian yang sekaligus tanda dimulainya Program Tanam Pohon di Kompleks Masjid Al-Multazam, Makassar, pada Minggu (6/6/2021) kemarin. (foto: istimewa)
Sementara itu, Ibu Hasmirah selaku Kepala DT Peduli Sulsel saat dihubungi tim cakrawarta.com, Senin (7/6/2021) menyatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama yang terjalin dan bisa terjaga terus silaturahim yang ada ke depannya.
“Saya secara pribadi dan sekaligus mewakili pihak DT Peduli Sulawesi Selatan sungguh sangat berterima kasih pula kepada semua lembaga dan instansi yang berkenan bekerja sama dalam program-program kemanusiaan kami. Harapan saya tentu agar silaturahim dan sinergi ini terus terpelihara ke depannya,” kata Hasmirah penuh harap.

(mr/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.