Sunday, April 21, 2024
HomeEkonomikaNasionalSoal Pergantian Kabareskrim, Kompolnas Serahkan Pada Kapolri

Soal Pergantian Kabareskrim, Kompolnas Serahkan Pada Kapolri

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Budi Waseso. (Foto: M Agung Rajasa/ANTARA)
Kepala Bareskrim Polri, Komjen Budi Waseso. (Foto: M Agung Rajasa/ANTARA)

JAKARTA – Menanggapi isu pencopotan Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyerahkan sepenuhnya pada Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti. Demikian disampaikan Wakil Kompolnas, Tjahjo Kumolo saat ditanyai soal kabar tersebut.

“Ya nanya ke Kapolri, benar akan diganti atau tidak, kan belum ada keputusan resmi dari Kapolri. Saya yakin Kapolri akan bijak,” ujar Tjahjo di Jakarta, Kamis (3/9).

Tjahjo Kumolo yang juga Menteri Dalam Negeri, menyatakan siang ini akan bertemu dengan Ketua Kompolnas, Luhut Binsar Panjaitan di kantor Kemenkopolhukam.

Menurut politikus PDIP tersebut, dalam pertemuan bersama anggota Komponas lainnya itu bakal dibahas pergeseran, pergantian ataupun perputaran jabatan perwira tinggi bintang dua dan tiga. Meski demikian, Tjahjo menegaskan bahwa keputusan mutlak adalah hak dari Kapolri beserta masukan dari Wanjakti. Dirinya sebagai bagian dari Kompolnas hanya menyusun rekomendasi pada Kapolri.

“Finalisasi rekomendasi atau keputusan KompolNas akan dirapatkan siang ini di Kantor Menkopolhukam sebagai Ketua KompolNas,” pungkasnya.

(msa/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular