Wednesday, May 22, 2024
HomeEkonomikaNasionalDemi Kepentingan Bangsa, PAN Nyatakan Berkoalisi Dengan Pemerintah

Demi Kepentingan Bangsa, PAN Nyatakan Berkoalisi Dengan Pemerintah

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat pernyataan pers bergabungnya PAN dengan pemerintahan Joko Widodo. (Foto: Faizal Fanani/Liputan6)
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat pernyataan pers bergabungnya PAN dengan pemerintahan Joko Widodo. (Foto: Faizal Fanani/Liputan6)

JAKARTA – Hari ini, Rabu (2/9), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengadakan jumpa pers di Istana Merdeka dan mengumumkan secara resmi bahwa PAN bergabung dengan pemerintah.

“Pada hari ini, kami menyatakan bergabung. Kalau sebelumnya mendukung, kini kami menyatakan bergabung dengan pemerintah,” ujar Zulkifli Hasan yang didampingi Sekjen dan Ketua Majelis Pertimbangan PAN.

Menurut Zulkifli, keputusan PAN bergabung mendukung pemerintah untuk kepentingan bangsa dan negara bukan yang lain.

“Ini untuk kepentingan NKRI, untuk kepentingan Indonesia, bukan pribadi, partai ataupun golongan,” sambung tokoh yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu.

Zulkifli Hasan menegaskan bahwa keputusan untuk bergabung mendukung pemerintah ini telah dikonsultasikan dengan kalangan internal partai terutama Majelis Pertimbangan.

Sebagai informasi, dalam pernyataan persnya hari ini di Istana Merdeka, selain Sekjen dan Ketua Majelis Pertimbangan, hadir pula Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Hanura dan Kepala Staf Presiden yang baru saja dilantik, Teten Masduki.

(ayab/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular