Monday, April 22, 2024
HomePolitikaRelawan Desak Jokowi Evaluasi Sejumlah Menteri

Relawan Desak Jokowi Evaluasi Sejumlah Menteri

Kordinator Relawan Matahari Indonesia (RMI), Amirullah Hidayat.
Kordinator Relawan Matahari Indonesia (RMI), Amirullah Hidayat.

JAKARTA – Salah satu kelompok relawan Jokowi-JK yang menamakan dirinya Relawan Matahari Indonesia (RMI) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera melakukan evaluasi terhadap para menterinya.

Menurut Amirullah Hidayat selaku Kordinator RMI menyatakan hasil pengamatan dan pemantauan mereka banyak menteri di Kabinet Kerja tidak bekerja sesuai visi-misi Nawacita.

“Padahal Nawacita adalah ruh bagi pemerintahan saat ini,” ujar Amirullah Hidayat, Kamis (21/1/16).

Amirullah menambahkan pihaknya menilai banyak menteri yang bekerja tidak secara sungguh-sungguh,  bahkan ada menteri yang kerjanya hanya mencari sensasi dan pencitraan  saja.

“Dari kajian dan evaluasi kami ada beberapa menteri hanya melakukan pencitraan seolah mereka artis tetapi kinerjanya sangat buruk dan menurunkan elektabilis pemerintahan dan ini perlu di evaluasi,” imbuh Amirullah.

Amirullah membeberkan nama menteri yang dimaksud diantaranya Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan. Berdasarkan kajian RMI, Luhit dinilai tidak menjalankan tugasnya selaku Menkopolhukam. “Terbukti terjadi peledakan bom di Sarinah,” jelas Amirullah.

Selain itu, ada nama Menteri Perhubungan (Menhub) dinilai hanya mencari sensasi tanpa substansi, Ada Menko Maritim Rizal Ramli yang suka membuat gaduh pemerintahan.

“Kita selaku relawan menyerahkan kepada Presiden untuk mengevaluasi. Kewajiban kita adalah mengawal Jokowi-JK agar berhasil dalam menjalankan pemerintahan saat ini,” tutup Amirullah yang juga Wakil Sekretaris Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah.

(ab/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular