Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePolitikaNasionalRatusan Perantau Minang Berikan Dukungan Rizal Ramli Nyapres

Ratusan Perantau Minang Berikan Dukungan Rizal Ramli Nyapres

Bakal Calon Presiden Rizal Ramli (baju biru, tengah) saat menerima ratusan perantauan Minang yang memberikan dukungan padanya di kantor Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

JAKARTA – Ekonom sekaligus tokoh nasional, Rizal Ramli menerima seratusan warga perantauan dari Minang di kantornya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

Kepada warga Minang yang hadir, RR menekankan bahwa sesungguhnya orang Minang merupakan pejuang dalam masa perjuangan dulu.

“Cuma saya agak sedih, mentalnya udah jatuh,” sesalnya.

Rizal Ramli menjelaskan, tak sedikit dari orang Minang yang justru menilai kaum mereka tak mungkin akan menjadi presiden.

“Dulu, selalu bilang ah orang Minang paling cawapres atau menteri. Jadi mentalnya bukan seperti orang Minang zaman dulu,” tekannya.

Pencapresan dirinya adalah untuk meruntuhkan anggapan tersebut. RR ingin kembali menjadikan orang Minang kembali sebagai bangsa pejuang yang tak kenal menyerah.

“Jadi menurut saya perlu ada revolusi mental supaya orang Minang lebih percaya diri lagi dan egaliter lagi dan yakin bisa mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik. Saya mohon dukungan dari orang Minang,” jelasnya.

Mendengar itu, salah satu hadirin yang hadir pun teriak lantang.

“Apakah orang Minang akan mendukung penuh Uda Rizal?” tanyanya yang disambut siap para hadirin.

Para perantau Minang itu mengaku antuasi hendak bertemu Rizal sejak mantan Menko Perekonomian itu menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden.

Menariknya, para perantau datang dari berbagai daerah, tidak hanya Jakarta. Misalnya, seorang bernama Ridwan Agus yang saat ini berdomisili di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Kepada RR, sapaan khas Rizal Ramli, Ridwan mengaku tak hanya siap mendukung, tapi juga bakal berusaha meyakinkan perantau Minang di Kepulauan Riau untuk mendukung mantan Menko Maritim dan Sumber Daya itu.

“Saya berasal dari Solok, tapi sekarang tinggal di Tanjung Pinang. Yang saya ingin katakan bahwa bila Pak Rizal Ramli mau berkunjung ke Kepulauan Riau, maka saya siap mendampingi,” ujarnya.

Mendengar ajakan itu, RR langsung menyanggupi. Eks Kepala Bulog itu berjanji mengatur jadwal berkunjung ke Kepulauan Riau.

“Nanti pada waktunya kami akan ke Riau,” ungkap RR disambut tepuk tangan meriah.

Salah satu perwakilan perantau Minang lebih konkret menyambut pencalonan RR di Pilpres 2019. Baginya, RR tidak perlu lagi menjelaskan program-program apa yang bakal dijalankan bila dipercaya rakyat memimpin Indonesia.

“Kasih saja tugas ke kami. Saya tugasnya apa, terus yang lain tugasnya apa, biar konkret,” tegas pria berbaju hitam itu.

RR tampak terkejut dengan pernyataan tegas itu dan mengucapkan terima kasih berulang kali.

(ss/bti)

RELATED ARTICLES

Berita Terbaru

Most Popular