Berita Terpercaya Tajam Terkini

Pilot Mogok, Jadwal Penerbangan Lion Air Terganggu

0
Ilustrasi. (Foto: istimewa)
Ilustrasi. (Foto: istimewa)

JAKARTA – Adanya aksi mogok dari para pilot maskapai Lion Air Group berdampak pada banyaknya penerbangan yang tertunda (delay). Tentu saja kondisi ini merugikan konsumen di beberapa bandara. Corporate Secretary PT Angkasa Pura (AP) 1, Farid Indra Nugraha meminta pihak penumpang untuk memahami situasi yang ada.

“Kami harap penumpang bisa memahami dan bersabar. Kami terus melakukan komunikasi secara intensif dengan perwakilan Lion Air Group yang ada di bandara, melakukan antisipasi pengamanan terhadap fasilitas dan pengguna jasa dengan pihak terkait, berperan aktif pendampingan terhadap penumpang, serta memastikan hak-hak penumpang dipenuhi oleh Lion Air Group sesuai ketentuan akibat kejadian ini,” ujar Farid kepada awak media, Selasa (10/6/2016).

Farid menambahkan, hingga berita diturunkan, pihak manajemen Lion Air Group memastikan permasalahan dapat ditangani dan operasional penerbangan sudah kembali normal.

Dari data AP 1, ada beberapa keterlambatan penerbangan di beberapa titik akibat aksi mogok para pilot itu di antaranya, di Bandara Sam Ratulangi Manado dimana pesawat dengan penerbangan JT 741 rute Manado ke Denpasar yang seharusnya berangkat 06.45 WITA ditunda dan dua jadwal lainnya. Sementara itu di Bandara Sultan Hasanuddin Makasar ada 7 jadwal penerbangan tertundaa. Di Bandara Internasional Lombok ada 4 jadwal flight tertunda sedangkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ada 4 penerbangan tertunda.

Untuk Bandara di Pulau Jawa yang berada di wilayah kewenangan AP 1 ada Bandara Adisutjipto Yogyakarta dimana  ada dua penerbangan delayed salah satunya penerbangan JT 279 dari Jogjakarta ke Batam pada pkl 07.00 WIB.

(bm/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.