Berita Terpercaya Tajam Terkini

Jawab Permintaan Konsumen, Wings Air Buka Rute Balikpapan-Manado Per 7 Desember

0
Dua pramugari dari maskapai Wings Air menunjukkan tanda rute Balikpapan-Manado saat penerbangan perdana maskapai tersebut pada Selasa (7/12/2021). Efektif sejak penerbangan perdana tersebut, maskapai Wings Air membuka secara resmi rute Balikpapan-Manado dan menjadi satu-satunya rute tersebut yang terbang secara regular. (foto: hendrawan agusta/lion air group)

 

B A L I K P A P A N – Guna menjawab dan mengakomodir kebutuhan permintaan wisatawan, pebisnis dan masyarakat terhadap transportasi udara, Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa maskapai Wings Air yang berada dibawah naungan Lion Air Group secara resmi telah membuka rute baru yang menghubungkan provinsi Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

“Ya, efektif Selasa (7/12/2021) kemarin, kami membuka rute baru yang menghubungkan Sulawesi Utara dengan Kalimantan Timur. Penerbangan berjadwal penumpang untuk tahap pertama dilayani 1 (satu) kali setiap Selasa, Kamis dan Sabtu atau 3 kali dalam seminggu. Rutenya dari Bandar Udara Internasiona Sam Ratulangi Manado ke Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan,” ujar Danang dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi cakrawarta.com, Kamis (9/12/2021) pagi.

Menurut Danang, fakta ini membuat Wings Air menjadi satu-satunya pemain di rute Balikpapan-Manado.

“Khusus rute terbaru Manado–Balikpapan–Manado, menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik saat ini, yang terbang menggunakan ATR 72. Ke depannya, pengembangan rute atau jaringan akan dilakukan secara bertahap,” imbuh Danang.

Danang menegaskan bahwa pihak Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah pusat dan daerah, regulator, pengelola bandar udara PT Angkasa Pura 1: Manado dan Balikpapan, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia  serta berbagai pihak terkait lainnya dalam kerjasama operasional penerbangan.

“Kami berharap dengan sinergitas ini akan terlaksana lancar, sehingga Wings Air dapat menjangkau dan melayani angkutan udara di gerbang udara di Balikpapan dan Manado.

Jadwal terbang maskapai Wings Air rute Balikpapan-Manado sebagai sebagai berikut

No.Terbang Rute Waktu Berangkat – Waktu Tiba Frekuensi
IW-1187 Manado – Balikpapan 07.00 – 09.30 Selasa, Kamis, Sabtu
IW-1186 Balikpapan – Manado 09.50 – 12.20 Selasa, Kamis, Sabtu

(bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.