Berita Terpercaya Tajam Terkini

Maskapai Batik Air Luncurkan Fitur Check-in Daring Pada Mobile Apps

0
ilustrasi. (foto: istimewa)

 

T A N G E R A N G  – Corporate Communications Strategic dari maskapai Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa pihaknya pada Kamis (4/11/2021) telah menghadirkan dan menyediakan fasilitas terbaru pada perangkat Batik Air Mobile Apps untuk menawarkan kemudahan calon penumpang saat melakukan pelaporan mandiri (self check-in) sebelum keberangkatan.

Menurut Danang, layanan “mobile apps” terbaru dari Batik Air ini memiliki keunggulan dengan nilai lebih “tak perlu repot-repot lagi melakukan check in di bandar udara serta mengurangi kontak dengan keramaian atau mengurangi antrean”.

“Ya calon penumpang sekarang tinggal unduh Batik Air Mobile Apps sekarang. Aplikasi ini dapat digunakan pada platform OS Android pada Google Play Store dan iOS melalui aplikasi Apple Store,” ujar Danang dalam keterangan persnya yang diterima redaksi cakrawarta.com, Jumat (5/11/2021).

Danang memaparkan bahwa proses check-in pada aplikasi Batik Air menjadi lebih cepat dan langkah praktis.

“Buka Batik Air Mobile Apps dan pilih menu Online Check-in. Masukkan kode pemesanan (booking reference number/PNR) pada tiket yang terdiri 6 (enam) karakter yaitu 6 huruf kapital dan nama belakang (last name) atas nama tamu yang akan melakukan penerbangan. Pahami tentang barang bawaan yang memenuhi aspek ketentuan keselamatan penerbangan (apakah tergolong barang berbahaya atau tidak). Lalu pilih “lanjut” (continue) untuk proses check-in dengan memilih penerbangan dan nama tamu sesuai pada tiket yang akan mengikuti penerbangan  (klik untuk memberi tanda centang pada kolom) . Proses check-in selesai,” ujar Danang menjelaskan cara kerja aplikasi dimaksud.

Masih menurut Danang, Batik Air Mobile Apps dirancang tampilan interface-nya lebih segar dan mudah digunakan.

“Ya ini bagian dari upaya Batik Air dalam meningkatkan kualitas layanan kepada setiap tamu, khususnya dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih ketika mengakses informasi layanan dan rencana penerbangan dalam satu genggaman dan tepat waktu,” tegas Danang.

Untuk diketahui, berikut ketentuan check-in online di Batik Air Mobile Apps:

Leave A Reply

Your email address will not be published.