Monday, March 4, 2024
HomePolitikaPengurus DPW FKMB Riau 2023-2028 Dilantik, Gubernur Edy: Potensi Kekuatan Yang Harus...

Pengurus DPW FKMB Riau 2023-2028 Dilantik, Gubernur Edy: Potensi Kekuatan Yang Harus Dirajut!

Pelantikan Pengurus DPW FKMB Provinsi Riau periode 2023-2028 resmi dilantik di Aula Pondok Melayu, Pekanbaru, Minggu (10/12/2023). (foto: Anhar rosal)

PEKANBARU – Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah Forum Keluarga Minangkabau Bersatu (DPW – FKMB) Provinsi Riau masa bhakti 2023-2028 resmi dilantik di Aula Pondok Melayu, Pekanbaru, pada Minggu (10/12/2023).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP) FKMB Indra Jaya ST, SH Datuk Rajo Dirajo dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dan Bendera Pataka.

Berikut susunan pengurus DPW FKMB Riau yang dilantik, Ketua I Amril Piliang SH, Ketua II Ir Tri Wardi M.Si, Ketua III Arwen ST.,SH,.MH, Ketua IV Syamsirman Tanjung SH dan Ketua V Dr Mhd Taufik M,Sn.

Sekretaris Internal Yul Hendri SE., MM,.CEC,.CFSC, Sekretaris External Budi Sofyan JD,.CLAP dan Sekretaris Informasi, Komunikasi dan Publikasi Sudianto SE, Bendahara Retna Anita Anis SH dan Waxkil Bendahara Elva Nofianti, S.Pd.

Bidang OKK Surya Chaniago, Romi Saputra, Ketua Bidang Dakwah Yusrizal, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Dedi Susanto, Ketua Bidang Bundo Kandung dan Perlindungan Anak Hj Hermayesti S,Pd.

Ketua Bidang Ekonomi, UMKM dan Koperasi Syafrida, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Drs Husni Mawardi MH, Ketua Bidang Sosial, Ketua Bidang Bencana dan Kesehatan Herman Tanjung, Ketua Bidang Adat, Seni dan Budaya Onwitra.

Ketua Bidang Antar Kelembagaan Jon Efrizal, Ketua Bidang Advokasi, Ham dan Perlindungan Tenaga Kerja Wendra SH MH, Ketua Bidang Satgas Rahmadanil dan beberapa anggota bidang.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution S.IP, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S. STP, M.AP diwakili Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi ST MT, Ketua DPW PKDP Riau, Ketua DPW IKMR Riau, Gempar Riau, Ketua Gonjong Limo Riau, Ketua DPW FKMPI Riau, Ketua RMB-LHMR Riau, Pemuka Masyarakat, Ulama dan Ninik Mamak.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution S.IP mengatakan, FKMB perlu didaftarkan ke Kesbangpol Provinsi Riau. Sehingga, FKMB berjalan dengan baik.

“Niat baik yang dilakukan FKMB Pusat hingga daerah tentu menjadi tujuan yang mulia. Saya sebagai pemerintah daerah, mengingatkan juga apa tujuan niat baik dan ketulusan ini bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan,” ujar Edy Natar.

Selanjutnya, Edy Natar mengingatkan, seluruh rekan-rekan FKMB, bangunlah komunikasi yang baik dengan paguyuban etnis, suku dan keagamaan yang ada di Pekanbaru.

“Jika kita rajut dengan baik dia menjadi sebuah kekuatan. Bahkan saya lihat dalam organisasi ini cukup beragam dari sisi profesi artinya ini sebuah potensi bisa dirajut sebagai kekuatan,” jelas Edy Natar.

Ketua Umum (Ketum) DPP FKMB Indra Jaya, ST, SH., Datuk Rajo Dirajo menyampaikan ucapan selamat dan tahniah pada pengurus DPW FKMB Riau.

“Semoga pengurus dapat menjalankan amanah ini dengan baik penuh rasa tanggung jawab. Mudahan-mudahan FKMB semakin besar, solid, berintegritas dan berkontribusi membangun daerah baik di tanah kelahiran maupun di Provinsi Riau,” pinta Indra.

Ketua DPW Riau Amril Piliang SH berharap, kehadiran FKMB ini dapat menjadi jembatan keluh dan kesah masyarakat minangminang. Di FKMB inilah tempat komunikasi seluruh komunitas minang lainnya.

“Banyak timbul pertanyaan dari organisasi minang yang ada. Ini tantangan perlu disosialisasikan pada masyarakat luas organisasi FKMB,” harap Amri.

(Anhar rosal/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular