Sunday, May 12, 2024
HomeEkonomikaNasionalMenkopolhukam Himbau Kritik Para Pengamat Tidak Provokatif

Menkopolhukam Himbau Kritik Para Pengamat Tidak Provokatif

Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: CSIS)
Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: CSIS)

JAKARTA – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (MenkoPolhukam), Luhut Binsar Panjaitan gusar dengan pernyataan-pernyataan para pengamat. Menurutnya, sika mereka yang dengan mudah menilai kinerja pemerintah tak tepat. Terlebih, tak semua komentar mereka benar dan menjadi kritik bagi pemerintah. Seringkali muncul komentar yang menurut Luhut berasal dari mantan pejabat tetapi justru jadi benih provokasi.

“Saya imbau temen-temen pengamat yan pernah jadi pejabat, jangan terlalu komentar-komentar yang provokasi,” ujar Luhut saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (28/8).

Pemerintah mengerti betul apa yang sedang dilakukan. Jika pengamat mengeluarkan statemen yang menjelek-jelekkan pemerintah, Luhut berpandangan bahwa hal itu membuat mereka merasa lebih baik dari pemerintah. Padahal, semua hal yang dilakukan Presiden dan jajaran lembaga dan kementerian sudah terukur dengan baik.

“Kita tau apa yang kita lakukan, jangan merasa yang paling baik, yang ada tim ekonomi dan kemanan sudah qualified,” imbuh sosok yang juga menjabat Kepala Staf Kepresidenan tersebut.

Sikap optimis perlu dilakukan para pengamat itu, utamanya menghadapi situasi sulit seperrti saat ini. Seperti yang diketahui, mata uang rupiah semakin melemah terhadap dolar Amerika. Luhut mengklaim pemerintah sedang bekerja keras menangani hal ini.

“Jangan di kondisi sekarang ini, berfikir negatif pada pmerintah, kita kerja keras,” pungkas tokoh asal Batak itu.

(msa/bti).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular