Wednesday, February 21, 2024
HomeSosokMengisi Jabatan Strategis, Mayjen TNI Farid Makruf Ditunjuk Jadi Kepala Staf Kostrad

Mengisi Jabatan Strategis, Mayjen TNI Farid Makruf Ditunjuk Jadi Kepala Staf Kostrad

Mayjen TNI Farid Makruf, MA., dalam suatu acara beberapa waktu lalu. Kini Jenderal humanis dan intelektual itu ditunjuk pad jabatan strategis sebagai Kaskostrad. (foto: CAKRAWARTA)

SURABAYA – Pangdam V/Brawijaya berganti. Menjabat hampir setahun Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., mendapat amanah baru yakni Kepala Staf Kostrad atau Kaskostrad yang merupakan jabatan Perwira Tinggi TNI bintang 2 paling senior di TNI AD yang membantu Pangkostrad serta membawahi 3 Pangkotama (Panglima Divisi) Jabatan Perwira tinggi bintang 2.

Jabatan Pangdam V/Brawijaya yang baru beralih pada Mayjen TNI Rafael Granada Baay. Ia sebelumnya menjabat sebagai Danpaspampres.

Untuk diketahui, Kostrad sendiri membawahi 45.000 prajurit dengan wilayah operasi meliputi seluruh Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., menyatakan bahwa dirinya siap menemani langkah Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang sebelumnya menjabat sebagai Kaskostrad juga untuk membina kesiapan operasional atas segenap jajaran Komandonya dan menyelenggarakan Operasi Pertahanan Keamanan tingkat strategis sesuai dengan kebijaksanaan Panglima TNI.

Yang harus diketahui, dalam sejarahnya, tidak sedikit Perwira Tinggi yang pernah menjabat sebagai Kaskostrad mencapai pangkat Letnan Jenderal, bahkan hingga pangkat Jenderal seperti Jenderal (Purn.) TNI Ryamizard Ryacudu.

(jaf/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular