Monday, April 15, 2024
HomePolitikaMahkamah Rakyat: Serahkan Setya Novanto Pada Kami!

Mahkamah Rakyat: Serahkan Setya Novanto Pada Kami!

Wajah Penambangan PT Freeport di Papua. (Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA)
Wajah Penambangan PT Freeport di Papua. (Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA)

JAKARTA – Hari ini, Senin (7/11) sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Mahkamah Rakyat dan Gerakan Bersama Musnahkan Mafia akan melakukan aksi di Gedung DPR RI. Menurut Juru Bicaranya, Ferdinand Hutahaean, aksi tersebut dilakukan untuk menyikapi situasi terkini atas terkuaknya upaya permufakatan jahat dalam skandal permintaan saham Freeport dan penanganan skandal tersebut yang semakin melecehkan rasa keadilan masyarakat.

“Betul siang ini pukul 11 kita akan aksi ke gedung DPR untuk menghentikan sidang badut MKD dan meminta MKD menyerahkan Setya Novanto pada Mahkamah Rakyat untuk diadili karena rakyat paling tahu cara mengadili maling,” ujar Ferdinand kepada tim cakrawarta.com di Jakarta, Senin (7/11) dini hari.

Selain tuntutan tersebut, Ferdinand menambahkan bahwa mereka juga meminta dan mendesak pengunduran diri Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan dan meminta publik menjadikan M. Riza Chalid sebagai musuh bangsa, menangkap dan mengadilinya sesuai hukum yang berlaku.

Bahkan nantinya tuntutan mereka akan diarahkan untuk mendesak Freeport hengkang dari wilayah NKRI jika tidak mau tunduk pada bangsa Indonesia dan mengusut tuntas kasus Freeport dan migas lainnya di seluruh wilayah NKRI demi terciptanya kesejahteraan rakyat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi dan ikut serta untuk datang hadir di Gedung DPR bersama-sama, Senin siang (nanti),” pungkasnya.

(fh/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular