Sunday, April 21, 2024
HomeBerita AllJW Sky Lounge Terminal 2E Bandara Soetta Terbakar

JW Sky Lounge Terminal 2E Bandara Soetta Terbakar

Kepulan Asap Membubung Tinggi Akibat Terbakarnya JW Sky Lounge di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (5/7). (Foto: Agustinus Wibowo)
Kepulan Asap Membubung Tinggi Akibat Terbakarnya JW Sky Lounge di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (5/7). (Foto: Agustinus Wibowo)

JAKARTA – Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, Minggu (5/7) terbakar. Kebakaran terjadi tepatnya di lokasi JW Sky Lounge Terminal 2 E.

Menurut keterangan beberapa saksi mata yang berada di lokasi, sekitar pkl 05.50 WIB, para pegawai JW Sky Lounge terlihat berhamburan keluar karena terlihat asap keluar dari dalam JW Sky Lounge. Kemudian pihak Aviation Security (Avsec) Angkasa Pura 2 dibantu staf yang lain berupaya mendekati sumber api dengan menggunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) tapi suasana di dalam JW Sky Lounge tidak bisa terlihat karena gelapnya asap dan asap tercium menyengat.

Tiba-tiba sekitar pkl 06.00 WIB terdengar ledakan kecil dari dalam JW Sky Lounge. Akhirnya, para penumpang yang berada di GA Lounge Internasional semua dievakuasi keluar oleh pihak Avsec. Petugas pemadam kebakaran datang dan langsung berusaha mencari sumber api

Akibat kejadian tersebut, pintu chek-in ditutup dan penumpang dievakuasi keluar melalui pintu E3. Terlihat asap tebal di campur bau menyengat seperti bau kabel terbakar dan menyelimuti Baggage E dan F. Hingga akhirnya sekitar pkl 06.10 WIB, mobil pemadam kebakaran datang dan petugas masuk melalui kaca jendela Lounge yang berada di dekat baggage recond.

Petugas pemadam berhasil mengevakuasi satu petugas Lounge dari lokasi kebakaran. Hingga berita ini diturunkan proses pemadaman kebakaran masih terus berlangsung sedangkan berdasarkan keterangan dari pihak otoritas bandara penyebab kejadian belum bisa dijelaskan, pintu terminal 2 ditutup sementara dan akan dilangsungkan penjelasan setelah kondisi memungkinkan.

Akibat peristiwa ini sejumlah penerbangan baik domestik maupun internasional dihentikan sementara waktu hingga keadaan berangsur normal kembali. Tampak tumpukan penumpang di bandara khususnya terminal 3 tempat evakuasi hingga siang ini.

(we/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular