Saturday, July 13, 2024
spot_img
HomePolitikaJadi Ujung Tombak Partai, BM PAN Harus Ampuh

Jadi Ujung Tombak Partai, BM PAN Harus Ampuh

Kandidat Ketua Umum BM PAN Bejo Sapto Priyono (kiri berjaket biru) saat menyerahkan berkas pendaftaran kandidat di DPP BM PAN Tebet, Rabu (10/8/2016).
Kandidat Ketua Umum BM PAN Bejo Sapto Priyono (kiri berjaket biru) saat menyerahkan berkas pendaftaran kandidat di DPP BM PAN Tebet, Rabu (10/8/2016) kemarin.

JAKARTA – Sebagai organisasi sayap kepemudaan, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) adalah garda terdepan dalam perjuangan mewujudkan cita-cita Partai Amanat Nasional (PAN). Untuk itu sangat diperlukan barisan yang solid, kuat dan mandiri di setiap lininya.

Kandidat Ketua Umum BM PAN Bejo Sapto Priyono menegaskan, organisasi ini harus mampu menjadi ujung tombak yang ampuh. Selain harus mampu diandalkan untuk meraup suara pemilih muda dalam Pemilihan Umum 2019, lebih dari itu BM PAN juga harus sanggup menjadi etalase yang menunjukkan dengan jelas komitmen politik kerakyatan partai.

“Tentu saja penting bagi BM PAN menunjukkan aksi nyata dalam isu-isu generasi muda seperti pendidikan dan sumber daya manusia,” ujar pria yang akrab dipanggil Yoyon itu, Kamis (11/8/2016).

Ia pun telah menyiapkan program AMPUH (Anak Muda Punya Usaha) jika terpilih memimpin BM PAN periode 2016-2021. Program jejaring wirausaha kreatif ini bakal menjadi salahsatu program andalan Yoyon untuk meraup suara pemilih di konggres BM PAN V yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 20 hingga 22 agustus 2016 mendatang.

“Kita bercita cita di samping kader kader BM PAN adalah wadah mencetak kader bangsa yang andal, berkarakter serta memiliki akhlaqul karimah dalam berpolitik, kita juga akan mencetak pelaku-pelaku wirausaha muda kreatif,” jelas mantan anggota DPRD Kabupaten Batang, Jawa Tengah itu.

Program AMPUH diusung untuk menjawab kebutuhan hadirnya barisan kader BM PAN yang solid, kuat dan mandiri itu. Program ini menurut Yoyon akan menyediakan ruang berkiprah yang lebih luas dan memadai terutama bagi para kader yang tak terakomodasi dalam kontestasi pemilu legislatif maupun pemilukada.

Dengan kian bertumbuh dan maraknya anak muda yang kuat dan mandiri, BM PAN diharapkan akan menghadirkan terobosan-terobosan dalam upaya pemenangan Pemilu dengan meraup lebih banyak suara pemilih muda.

“Melalui AMPUH yang saya programkan, BM PAN akan mencetak dan punya semakin banyak kader potensial. Dengan begitu, kontribusi anak muda ke perjuangan partai dan komitmen politik kerakyatan tak hanya diwujudkan melalui kader yang berkiprah di kursi legislatif maupun eksekutif saja. Ini bahkan akan jauh lebih besar,” tandas Yoyon yang telah berkiprah di jajaran partai besutan Amien Rais itu sejak awal berdirinya di tahun 1998.

Bejo Sapto Priyono meyakini, jajaran pimpinan partai akan mendukung penuh programnya. Baginya, inilah bentuk nyata upaya menyiapkan BM PAN yang ampuh ke depan.

(kf/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular