Berita Terpercaya Tajam Terkini

Gubernur Ganjar Pranowo: Saatnya KAMMI Berikan Yang Real Yang Konkret!

0
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri kuliah umum dalam Muktamar XII KAMMI di Bukittingi, Sumatera Barat, Kamis (11/11/2021). (foto: ali hasibuan)

 

BUKITTINGGI – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa bonus demografi sebagai suatu masalah serius yang perlu dipikirkan bersama karena punya dampak yang luas khusunya masalah ekonomi.

“Kalau kita lihat tadi, bonus demografi itu, maka sebenarnya PR kita jauh lebih besar sekaligus menjadi tantangan kita bersama. Bila ditanya apakah ekonomi kita di Indonesia sudah berdikari? Jawabnya saat ini sedang menuju ke arah sana sudah tapi berdikari belum,” ujar Ganjar Pranowo dalam kuliah umum Muktamar XII KAMMI Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (11/11/2021).

Hadir secara daring, Ganjar juga menyentil mengenai kasus pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya kesiapan masyarakat dalam menghadapinya di periode-periode awal.

“Sempat kerepotan karena ini sesuatu yang baru dan tak diduga, bersyukur kita Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang berhasil menghadapi pandemi Covid-19 ini. Peran para pemuda kita saat pandemi Covid-19 juga luar biasa banyak ide-ide kreatif terjadi yang dibuat oleh anak-anak muda dan terbukti solutif,” imbuh pria murah senyum itu.

Ganjar berpesan bahwa memiliki mimpi-mimpi besar agar Indonesia Maju adalah cita-cita bersama. Ganjar mengutip bagaimana tokoh sekelas Mc Kenzie memprediksi bahwa Indonesia akan menjadi negara besar di kisaran 4 sampai 7 besar dunia dan akan tercapai di 2045.

“Prediksi tersebut nanti yang menentukan berhasil tidaknya di jamannya teman-teman pemuda sekalian ini tentunya. Karenanya, saatnya para pemuda membuktikan, memberikan yang real, yang kongkret dari pikiran-pikiran cerdas anak-anak muda termasuk temen-temen dari KAMMI,” pungkas Ganjar.

(ali/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.