Wednesday, April 17, 2024
HomePolitikaDapil VII Jatim, Demokrat Raup Suara Terbanyak dan Ibas Raih 312 Ribu...

Dapil VII Jatim, Demokrat Raup Suara Terbanyak dan Ibas Raih 312 Ribu Suara Lebih

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas saat menemui konstituennya pada masa kampanye Pemilu 2024 beberapa waktu lalu. (foto: istimewa)

PONOROGO – Capaian mengejutkan diraih oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat Dapil Jatim VII Edhie Baskoro Yudhoyono atau EBY atau yang akrab disapa Ibas, dinyatakan unggul sementara.
.
Dari hitung di internalnya, Ibas sudah mengantongi dukungan lebih dari 312.510 suara yang sudah memilih putra ke-2 Presiden ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Sedangkan, suara total Partai Demokrat di dapil yang sama mencapai angka lebih dari 466.868 suara.

“Saat ini dari C1 yang masuk dan diinput, suara EBY sudah mencapai 312.510 dan total seluruh suara Partai Demokrat di Dapil Jawa Timur 7 mencapai 466.868 suara,” jelas David Christian Bojoh, salah anggota EBY Team, Minggu (19/2/2024) malam, pada media ini.

Melihat perolehan tersebut dia berharap hasil real pemilu sesuai dengan hitungan Tim EBY.

“Melihat perolehan yang signifikan ini, untuk DPR RI Dapil Jawa Timur VII (Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan) Partai Demokrat sangat berpotensi meraih tiga kursi,” paparnya.

Sebagai catatan dalam Pemilu 2019 Ibas meraup suara total 263.510 suara dari dapil Jatim VII. Beberapa waktu lalu, Ibas menyatakan harapannya agar Partai Demokrat dapat meraih hasil terbaik dalam pemilu ini.

“Tentunya kita ingin hasil yang terbaik, melebihi apa yang sudah kita miliki hari ini. Peningkatan signifikan agar kita bisa lebih berbuat untuk bangsa,” kata Ibas.

Dengan hasil yang semakin menggembirakan, Ibas dan Partai Demokrat terus berkomitmen untuk selalu memperjuangkan kepentingan rakyat dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilih.

(ds/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular