Wednesday, April 24, 2024
HomeSosokKisah Inspiratif Mayjen TNI Farid Makruf: Dari Pasar Raih Doktor!

Kisah Inspiratif Mayjen TNI Farid Makruf: Dari Pasar Raih Doktor!

Momen Mayjen TNI Farid Makruf, M.A saat memohon doa restu pada sang ayahanda di Bangkalan, Madura, Minggu (18/2/2024) malam. Ia akan menuju ke Universitas Tadulako, untuk sidang terbuka disertasi dirinya. Anak pasar itu kini meraih puncak ilmu, doktor. (foto: istimewa)

BANGKALAN – Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., seorang jenderal yang menginspirasi, menorehkan kisah kegigihan yang mengesankan dalam menempuh pendidikan tinggi. Terlahir dari keluarga sederhana dengan latar belakang sebagai anak pedagang pasar, Mayjen Farid Makruf membuktikan bahwa keberhasilan tidak mengenal batasan.

Dalam perjalanan kariernya di bidang militer, Mayjen Farid telah mencapai prestasi gemilang, tak terkecuali di dunia pendidikan. Meskipun telah mencapai pangkat Mayor Jenderal, kegigihannya masih terpancar dalam keinginan untuk terus belajar. Langkah luar biasa ini terbukti saat beliau memutuskan untuk mengejar gelar doktor (S3).

Menjelang ujian doktoralnya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., tidak hanya fokus pada tugas militernya, tetapi juga menyempatkan waktu untuk kembali ke rumah. Dengan rendah hati, beliau meminta restu kepada kedua orang tua yang telah menjadi pilar kekuatan dalam perjalanan hidupnya.

Keberhasilannya bukan hanya mencerminkan dedikasi dalam mengabdi pada negara, tetapi juga semangat pantang menyerah dan kecintaan pada ilmu pengetahuan. Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., menjadi inspirasi bagi banyak generasi, membuktikan bahwa kegigihan dan ketekunan dapat mengubah nasib, bahkan dari latar belakang yang sederhana.

(Wahyudi/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular