Tuesday, April 23, 2024
HomePolitikaDaerahLima Pekerja Tersengat Listrik di Bojongsari Saat Pasang Tiang Internet

Lima Pekerja Tersengat Listrik di Bojongsari Saat Pasang Tiang Internet

Kondisi 5 pekerja yang tersengat listrik saat memasang tiang untuk kabel seluler di Desa Kajongan RT 2 RW 6, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Minggu (18/2/2024) siang. (foto: ist)

PURBALINGGA – Lima orang pekerja tersengat listrik saat memasang tiang untuk kabel seluler di Desa Kajongan RT 2 RW 6, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Minggu (18/2/2024) siang.

Akibat kejadian tersebut kelima pekerja mengalami luka bakar akibat terkena sengatan listrik. Lima korban yang tergeletak di lokasi kejadian kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Bojongsari AKP Kusmono mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira jam 13.45 WIB. Lima pekerja tersengat listrik saat memasang tiang internet di pinggir jalan Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari.

Lima korban diketahui bernama Solehudi (24), Firman Nurul Hakim (21), Burhan (22), Ujang Somantri (55) dan Hildan Permana (23). Kelima korban adalah warga Jawa Barat.

“Setelah kejadian, lima korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dari lima korban tersebut satu orang meninggal dunia. Korban meninggal dunia bernama Hildan Permana (23). Sedangkan empat orang lainnya masih menjalani perawatan akibat mengalami luka bakar.

“Dari pemeriksaan dokter di rumah sakit Siaga Medika Purbalingga, empat korban mengalami luka bakar sekitar 60 persen di tubuhnya dan saat ini masih menjalani perawatan,” jelasnya.

Menurut keterangan saksi Sutarmo (60) warga desa setempat, para pekerja itu melakukan pemasangan tiang jaringan wifi seluler. Tiang yang akan dipasang menyentuh kabel listrik di dekatnya.

“Akibat menyentuh kabel tegangan tinggi para pekerja kemudian terdengar listrik dan tergeletak di sekitar lokasi. Selain itu mengakibatkan jaringan listrik padam,” kata Sutarmo.

Menurut Sutarmo setelah kejadian kemudian warga melapor ke Polsek Bojongsari. Polisi dan pihak terkait yang datang kemudian melakukan penanganan serta mengevakuasi korban ke rumah sakit.

(alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular