Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikaTerkait Belanja Anggaran, BSKDN Kemendagri Mulai Kejar Kualitas Tak Sekedar Kuantitas

Terkait Belanja Anggaran, BSKDN Kemendagri Mulai Kejar Kualitas Tak Sekedar Kuantitas

Kepala BSKDN Kemendagri, Yusharto Huntoyungo saat memimpin Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan I dan Rencana Kerja Berdasarkan Pagu Indikatif TA 2025 di Aula BSKDN Kemendagri, Jakarta, Senin (13/5/2024). (foto: bskdn)

Jakarta, – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tengah memaksimalkan kualitas program kerja Tahun Anggaran (TA) 2024. Hal ini sesuai dengan arahan Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo saat memimpin Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan I dan Rencana Kerja Berdasarkan Pagu Indikatif TA 2025 di Aula BSKDN pada Senin (13/5/2024).

“Komitmennya kita bukan hanya mengejar kuantitas untuk belanja kita di tahun 2024, tetapi sudah mulai memperhatikan kualitas belanja seefisien mungkin untuk tujuan pelaksanaan kegiatan yang ada di BSKDN,” ungkap Yusharto dalam keterangan tertulisnya pada awak media, Selasa (14/5/2024).

Pada TA 2024, Yusharto mengatakan, pihaknya menargetkan peningkatan tata kelola pemerintahan dalam negeri yang adaptif, profesional, proaktif dan inovatif. Tidak hanya itu, BSKDN juga berkomitmen meningkatkan kemanfaatan hasil rekomendasi strategi kebijakan sebagai rujukan utama dalam penataan kebijakan di lingkungan Kemendagri. Dia melanjutkan, guna mendukung program kerja tersebut, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan komponen Kemendagri lainnya, untuk menjaring isu strategis pemerintahan dalam negeri demi menghasilkan rekomendasi kebijakan yang berkualitas.

“Mari tetap koordinasi dengan Unit Kerja Eselon (UKE) I, khususnya dari masing-masing pusat (di BSKDN) untuk menjaring berbagai isu strategis, langkah ini akan sangat berguna bagi kita memperkuat hasil rekomendasi kepada pimpinan,” terangnya.

Selain itu, Yusharto juga menegaskan kepada jajarannya untuk memperluas mitra kerja dari berbagai pihak. Sebab, melalui kerja sama tersebut, Yusharto meyakini program kerja yang diusung BSKDN pada TA 2024 dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien. Menurutnya, kerja sama yang kuat, juga tidak menutup kemungkinan akan menyukseskan pelaksanaan program kerja pada TA 2025 mendatang.

“Kita mencoba membangun simbiosa mutualisme dengan mitra kerja sehingga kita bisa mendapatkan manfaat terbesar dari kerja sama yang kita lakukan. Lakukan inisiasi dengan para pihak yang menurut kita penting untuk melakukan kerja sama,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yusharto juga mengapresiasi kinerja jajarannya yang telah mengawal pelaksanaan sejumlah program kegiatan dengan baik. Dia berharap ke depan program kegiatan yang disusun tidak hanya sesuai dengan tugas dan fungsi BSKDN, tetapi juga membawa banyak manfaat untuk masyarakat.

“Kita berupaya terus untuk menyeimbangkan atau menyehatkan kondisi keuangan kita dengan usaha yang lebih ketat dan terjadwal sesuai dengan dokumen perencanaan yang telah kita sepakati,” pungkasnya.

(Reza/Rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular