Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeEkonomikaTerima Pengurus PIF, Bambang Soesatyo IMI Ajak Tingkatkan Sport Tourism Nasional

Terima Pengurus PIF, Bambang Soesatyo IMI Ajak Tingkatkan Sport Tourism Nasional

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo saat menerima pengurus Pajero Indonesia Family di Jakarta, Kamis (30/11/2023). (foto: istimewa)

JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung rencana pengukuhan pengurus nasional Pajero Indonesia Family (PIF) yang akan diselenggarakan pada 2 Desember 2023 di Ciawi, Bogor. Dihadiri sekitar 350 anggota, dengan menggunakan 130 mobil Pajero se-Jabodetabek dan beberapa utusan dari luar Jawa.

“PIF merupakan perkumpulan pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport dari varian generasi awal hingga yang terbaru All New Pajero Sport. Memiliki lebih dari 1500 anggota tersebar di 40 chapter di Indonesia. Berbagai kegiatannya senantiasa mendukung pariwisata Indonesia dengan kegiatan touringnya, membantu sesama dengan kegiatan baksosnya, memajukan UMKM dengan berbagai merchandise klub, dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berbagai kegiatan-kegiatan lainnya,” ujar Bamsoet usai menerima pengurus PIF, di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Pengurus PIF yang hadir antara lain, Presiden Sumarsono, Wakil Presiden Hendri Lastri, Sekjen Akhmad Maksum, Wasekjen Iskandar, Wasekjen Deni Masriyaldi, dan Humas Susi Muryani.

Bamsoet menjelaskan bahwa keberadaan komunitas otomotif harus dijadikan sebagai media mempererat tali silaturahim yang strategis. Karena dunia masa kini tidak lagi sekadar menuntut persaingan. Melainkan lebih mengedepankan semangat kolaborasi dalam kebersamaan. Dari kolaborasi, bisa menghasilkan banyak hal bermanfaat.

“Bergabung dalam keanggotan klub otomotif bisa membawa berkah tersendiri, karena selain bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi, juga bisa menambah jaringan pertemanan lintas profesi. Klub otomotif juga bisa membuktikan bahwa berkumpul bersama rekan yang memiliki kesamaan hobi dalam satu wadah komunitas, pada akhirnya bisa turut menjaga kondusifitas bangsa agar tetap damai dan tak terpecah belah. Terlebih menjelang Pemilu 2024, komunitas otomotif harus menjadi teladan, bahwa politik cukup sekadarnya, persaudaraan selamanya,” jelas pria yang juga Ketua MPR RI itu.

Bamsoet menerangkan bahwa dengan menjadi anggota IMI, berbagai komunitas otomotif bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Dari 34 MoU yang sudah ditandatangani IMI dengan berbagai partner, 29 diantaranya sudah berjalan. Memberikan manfaat bagi pemegang KTA IMI. Antara lain, kerjasama dengan Citilink, serta Siloam Hospitals Group, dimana para pemegang kartu IMI mendapatkan diskon hingga 10% dari harga atau nilai pelayanan kesehatan serta medis atas sarana, fasilitas, serta kapasitas dari 39 Rumah Sakit Siloam yang tersebar di berbagai daerah.

“IMI juga telah mempunyai media yaitu IMI Radio di frekuensi 96.7 FM. Serta IMI TV di platform youtube, sebagai blueprint menghadirkan IMI TV di platform televisi digital. Selain itu, bersama pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), IMI akan menghadirkan Museum Otomotif Indonesia di lahan seluas 4 hektar di TMII. Menjadikannya sebagai destinasi sport automotive unggulan di DKI Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Berbagai keunggulan IMI tersebut bisa dinikmati oleh para klub dan komunitas otomotif,” pungkas Bamsoet yang juga¬†Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

(rils/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular