Wednesday, April 17, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanSenyum Bahagia Ahmadi Sang Penderita Tumor Rumahnya Telah Jadi

Senyum Bahagia Ahmadi Sang Penderita Tumor Rumahnya Telah Jadi

Ahmadi dan istrinya, penderita tumor, salah satu warga Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen di depan rumahnya yang telah direhab tim TMMD Reguler ke-119 Kodim Sragen, Senin (11/3/2024). 

Sragen, – Rejeki yang datangnya dari Tuhan tidak bisa diduga oleh manusia. Manusia hanya bisa berusaha dan Tuhanlah yang menentukan. Setiap rejeki yang didapat berupa apa saja wajib disyukuri.

Seperti yang didapatkan oleh Ahmadi (65), penderita tumor, salah satu warga Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, sebagai penerima karya bakti berupa rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) yang merupakan bagian dari program TMMD Reguler ke-119 Kodim 0725/Sragen. Dia terus mengucapkan syukur kepada Tuhan karena rumahnya telah menjadi bagus dan nyaman setelah direhab TNI pada kegiatan TMMD.

Rumah tampak depan milik Ahmadi, penderita tumor, warga Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Senin (11/3/2024).

Untuk diketahui, Ahmadi menderita tumor sudah 2 tahun baru ketahuan, sehingga tidak mampu bekerja. Ahmadi hanya menggantungkan hidupnya dari isterinya yang bekerja membatik. Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan sehari hari saja kurang.

“Alhamdulillah ya Allah lewat Program TMMD sekarang rumah saya jadi bagus dan layak dihuni serta rumah saya menjadi rumah yang sehat. Matursuwun Pak Tentara, griyo kulo sampun dados sae (terima kasih Pak Tentara, rumah saya jadi bagus, red.),” ujar Ahmadi dalam bahasa jawa sambil mengacungkan jempol, Senin (11/3/2024). (***)

Reporter: Agus Kemplu

Foto: Agus Kemplu

Editor: Tommy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular