Wednesday, May 22, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanSejumlah Keunikan Aksi Bela Palestina Grahadi Surabaya

Sejumlah Keunikan Aksi Bela Palestina Grahadi Surabaya

Keseruan peserta Aksi Bela Palestina dari lembaga Rumah Zakat (RZ) yang meyediakan semangka gratis di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (12/11/2023). (foto: Muhammad Abdel Rafi)

SURABAYA – Ada yang unik dari Aksi Super amai dan Doa Bersama untuk Palestina di Gedung Grahadi, Surabaya (12/11/2023). Keunikan dari aksi ini adalah bertebarannya peserta aksi yang berbagi makanan dan minuman secara gratis.

Di antaranya yang berbagi adalah Keluarga Joyosumoyo. Keluarga ini membagikan air mineral dan nasi bungkus dalam aksi kemanusiaan ini,

“Selain ikut acara, memang kami sengaja untuk berbagi peserta yang haus dan butuh minum dan lapar. Kami siapkan 100 karton air mineral dan 500 bungkus makan. Gratis,” ujar Pak Anton, anggota Keluarga Joyosumoyo yang berasal dari Asembagus ini.

Keseruan peserta Aksi Bela Palestina dari Keluarga Joyosumoyo yang menyediakan makanan dan minuman peserta lainnya di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (12/11/2023). (foto: Muhammad Abdel Rafi)

Keunikan lainnya adalah ada juga beberapa peserta aksi yang berbagi semangka. Sebagaimana yang diketahui, “semangka” kini menjadi salah satu simbol perlawanan atas upaya genosida Israel terhadap rakyat Palestina. Di antaranya yang berbagi semangka ini adalah lembaga Rumah Zakat (RZ).

Tak kurang dari 75 ormas, lembaga, komunitas hadir. Di antaranya Muhammadiyah, Hidayatullah, UKMKI Unair, Pondok Griya Madani Indonesia, Ikatan da’i Indonesia (IKADI) hingga Bonek Hijrah. Diperkirakan peserta aksi hingga ratusan ribu.

(rafel/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular