Wednesday, April 17, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanPeduli, Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Bagikan Takjil di Perbatasan RI-Malaysia

Peduli, Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Bagikan Takjil di Perbatasan RI-Malaysia

Personel TNI dari Pos Berjongkong Satgas Pamtas RI-Malaysia, Yonif 645/Gardatama Yudha saat berbagi takjil gratis kepada warga di perbatasan, bertempat di depan Pos Dalduk Berjongkong, Dusun Beruang, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (8/4/2023). (foto: yonif 645/gty)

SAMBAS – Di bulan suci Ramadhan ini yang penuh dengan berkah berbagai cara dilakukan untuk berlomba-lomba dalam menebar kebaikan, kali ini Pos Berjongkong Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha memanfaatkan momentum tersebut dengan berbagi takjil gratis kepada warga di perbatasan, bertempat di depan Pos Dalduk Berjongkong, Dusun Beruang, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan besar, Kabupaten Sambas.

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, pada Sabtu (8/4/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Barjongkong Lettu Ckm Totok Riyadi berserta 7 orang anggota Pos Barjongkong. Dikatakannya, melaksanakan bagi-bagi takjil tersebut tujuan utamanya untuk mencari keberkahan.

“Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, dengan melakukan menebar kebaikan terhadap warga masyarakat serta untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan dengan masyarakat dengan cara saling berbagi yang menjadikan semakin manunggal TNI dengan rakyat,” ujarnya.

“Harapannya TNI akan semakin kuat bersama rakyat. Selain itu, tentu turut membantu para pengguna jalan atau yang berkendara dalam perjalanan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dansatgas mengungkapkan bahwa disamping untuk berbagi berkah, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dan wujud toleransi serta saling menghargai dan menghormati antar sesama umat beragama di wilayah perbatasan.

Selain itu, lanjutnya, pembagian takjil tersebut dimaksudkan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Bentuk syukur atas semua limpahan kenikmatan yang telah diberikan termasuk masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Danpos Barjongkong Lettu Ckm Totok Riyadi menjelaska  bahwa pembagian takjil kepada masyarakat walaupun sederhana diharapkan dapat memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat dan menyampaikan betapa indahnya berbagi dalam bulan suci Ramadhan.

“Dengan pembagian takjil ini, harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Apalagi mereka dalam perjalanan yang belum sempat sampai ke rumah atau tempat tujuannya,” ujar Danpos.

(rils/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular