Monday, March 4, 2024
HomePolitikaLuar Biasa, Seberangi Waduk Pondok Prajurit TNI Berjuang Distribusikan Logistik Pemilu

Luar Biasa, Seberangi Waduk Pondok Prajurit TNI Berjuang Distribusikan Logistik Pemilu

Prajurit TNI dari jajaran Korem 081/DSJ saat menyeberangi Waduk Pondok untuk mengirim logistik pemilu ke Desa Gandong, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Selasa (13/2/2024). (foto: arwang)

NGAWI – Luar biasa. Mungkin itu kata yang tepat untuk para prajurit TNI. Jelang masa pencoblosan Pemilu 2024, para prajurit TNI di jajaran Korem 081/DSJ terus bekerja keras untuk mendistribusikan logistik Pemilu ke berbagai TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Pendistribusian logistik Pemilu yang dilakukan bersama kepolisian dan aparat keamanan lainnya terbilang tidaklah mudah, karena terdapat berbagai TPS yang sulit dijangkau dengan kendaraan.

Seperti di Desa Gandong, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, pendistribusian logistik Pemilu di beberapa TPS harus dilakukan dengan berjalan kaki dan menyeberangi waduk dengan menggunakan perahu.

“Di Desa Gandong, tepatnya di Dusun Cumpleng ada 8 TPS yang terisolir dan terpaksa harus jalan kaki dan menyeberangi Waduk Pondok untuk dapat mendistribusikan logistik Pemilu,” kata Babinsa Gandong, Serda Winarno di kantor Desa Gandong, Selasa (13/2/2024).

Winarno mengakui, sebenarnya ada akses jalan darat yang dapat dilalui, namun jaraknya lebih jauh dan kondisi jalannya berupa makadam yang sulit dilewati.

Seusai menyeberangi Waduk Pondok, para prajurit TNI dari jajaran Korem 081/DSJ berjalan kaki menuju Desa Gandong, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Selasa (13/2/2024). (foto: arwang)

“Kalau lewat Waduk Pondok ini kita bisa 10 menitan, namun jika lewat akses jalan darat akan lebih lama, mencapai 35 menit,” sebutnya.

Beberapa hari sebelumnya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono telah memerintahkan anggotanya melalui para Dandim untuk terus bekerja keras guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 menjadi prioritas utama kita saat ini. Semuanya harus berkomitmen dan mendukung sesuai dengan tugasnya masing-masing,” kata Danrem melalui Vicon.

“Khusus kepada anggota yang melaksanakan pendistribusian logistik dan pengamanan TPS, laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Begitu pula bagi yang bertugas untuk melaksanakan patroli maupun pengamanan lainnya, pastikan semuanya berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada pengamanan Pemilu 2024, Korem 081/DSJ mengerahkan 3.664 personel yang tersebar di 11 Kota/Kabupaten. Dari angka itu, tugasnya pun bervariasi, ada yang BKO di masing-masing Polres, pendistribusian logistik Pemilu dan pengamanan TPS, patroli, hingga siaga di masing-masing satuan.

(arwang/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular