Tuesday, May 30, 2023
HomeSosial BudayaKemanusiaanKirim Bantuan Pangan Tahap II Ke Masalembu, Pangdam V Brawijaya: Semoga Membantu...

Kirim Bantuan Pangan Tahap II Ke Masalembu, Pangdam V Brawijaya: Semoga Membantu Kesulitan Masyarakat!

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA (kanan) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengecek bantuan tahap II untuk masyarakat Masalembu, Dermaga Ujung Surabaya, Sabtu (4/3/2023). (foto: cakrawarta)

SURABAYA РKondisi cuaca yang masih tidak memungkinkan kapal penumpang biasa untuk berlayar dari dan ke Kepulauan Masalembu berdampak pada warga masyarakatnya  yang kemudian membutuhkan supply bahan pangan.

Terkait hal tersebut, hari ini, Sabtu (4/3/2023) pengiriman bahan pangan Tahap II dilakukan melalui Dermaga Ujung Surabaya. Tampak hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA dan Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah.

“Dengan bantuan KRI SHS-990 diharapkan bantuan ini, besok (Minggu, 5/3/2023, red.) pagi pkl 05.00 WIB sudah sampai di Masalembu,” ujar Pangdam V/Brawijaya pada media ini.

Pangdam menjelaskan bahwa bahan pangan yang dikirim merupakan bantuan dari Pemprov Jatim, Koarmada II dan Kodam V/Brawijaya yang terdiri dari berbagai bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat Masalembu.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf; Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah saat mengecek 16 ton bantuan di dalam KRI SHS-990, Dermaga Ujung Surabaya, Sabtu (4/3/2023) sebelum dikirim ke Pulau Masalembu. (foto: cakrawarta)

“Bantuan ini adalah kelanjutan dari bantuan pertama yang sudah berangkat duluan (Rabu, 1/3/2023, red.). Bahan pangan yang dikirim ini berupa 16 ton beras, gas LPG 3 kg sebanyak 300 tabung, kemudian minyak goreng 42 kardus, gula 20 kardus, Biskuit UGM 21 kardus, roti kaleng ebanyak 10 kaleng, susu kental manis 10 kardus, sarden 12 kardus, ikan kaleng 30 kardus dan susu cokelat bubuk 5 kardus,” jelasnya memerinci.

Mayjen Farid Makruf mengatakan bahwa pengiriman yang pertama sudah didistribusikan kepada masyarakat dan jenderal bintang dua yang merupakan putra Madura itu menegaskan bahwa pihak Kodam V/Brawijaya bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Koarmada siap mengantarkan bantuan ke Masalembu bila ada pihak-pihak lain yang ingin membantu.

“Kami selalu siap membantu, bekerjasama dan sinergi dengan semua pihak untuk mengatasi kesulitan masyarakat sebagaimana arahan Panglima TNI dan KASAD. Semoga bantuan yang dikirimkan hari ini juga dapat membantu kesulitan pangan masyarakat di Masalembu,” pungkasnya.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular