Monday, July 22, 2024
spot_img
HomeOlahragaBulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis: Tunggal Putra Habis

Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Tunggal Putra Habis

Total-BWF-World-Championships-2015-banner-926x247

JAKARTA – Perhelatan Total Badminton Championship 2015 baru memasuki babak 16 besar, namun dapat dipastikan tunggal putra Indonesia tanpa wakil di babak selanjutnya. Pasalnya wakil-wakil Indonesia sudah angkat koper di kejuaraan bergengsi ini. Indonesia yang diwakili Tommy Sugiarto dengan bekal unggulan 15 serta Hayom Rumbaka harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Tommy dihempaskan Wei Nan wakil dari Hongkong melalui rubber set 26-24,8-2, 22-20 sedangkan Hayom harus bertekuk lutut terhadap wakil Korea Selatan unggulan 9, So Wan Ho juga dalam tiga set dengan skor 12-21, 21- 13, 21-17.

Sebenarnya, Tommy Sugiarto yang merupakan peraih medali perunggu kejuaraan dunia edisi sebelumnya tampil cukup baik. Unggul secara fisik. Tommy bahkan sempat mencipatakn match point di set terakhir 20-19, namun Wei Nan yang unggul secara serangan berhasil membalikkan keadaan menjadi 20-22.

Sementara itu, setali tiga uang dengan Hayom dimana penampilannya cukup baik tapi dia masih terkendala cidera. Menurut dokter, Hayom sebenarnya masih harus istirahat 2-3 bulan. Namun demi kesempatan tampil di Olympiade 2016, atlet besutan PB Djarum tersebut memaksakan untuk tampil.

Ini sebenarnya menunjukkan bahwa regenerasi di tunggal putra tak sebaik di nomer ganda. Sepeninggal, Taufik Hidayat belum ada pemain Indonesia yang mampu menyamainya. Sepertinya, masyarakat Indonesia harus bersabar untuk memiliki tunggal putra yang mampu menyaingi pemain papan atas dunia seperti Chen Long dan Lee Cong Wei.

(waj/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular