Sunday, December 4, 2022
HomeEkonomikaAyam Bakar Manunggal, Kuliner Asal Surabaya Dengan 5 Bumbu Khas Tradisional Indonesia

Ayam Bakar Manunggal, Kuliner Asal Surabaya Dengan 5 Bumbu Khas Tradisional Indonesia

SURABAYA –  Bisnis kuliner menjadi bidang yang berkembang pesat di Indonesia. Terlebih pasca pandemi Covid-19, banyak orang memulai bisnis baru dan kuliner menjadi salah satu favorit. Hal ini tak lepas dari karakter bisnis kuliner yang menjadi salah satu cara membalikkan modal dengan cepat.

“Semua orang butuh makan dan orang Indonesia juga doyan kulineran. Ini sejalan dengan program pemerintah untuk membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia. Di kota besar seperti Surabaya, banyak sekali bermunculan produk-produk kuliner dan kami dari Ayam Bakar Manunggal atau ABM menjadi salah satunya,” ujar Direktur ABM Sulaiman Rhosyid kepada cakrawarta.com, Sabtu (29/10/2022) malam.

Sule -sapaan akrabnya- memaparkan bahwa ABM adalah konsep usaha kuliner dengan produk sekelas resto yang dibuat dengan sistem rombong sehingga lebih merakyat dan harga yang terjangkau.

“ABM hadir mengusung kuliner ayam bakar kualitas restorant  bintang lima tapi wujudnya rombong khas ala pedagang kaki lima. ABM hadir pula dengan 5 varian bumbu rempah khas Indonesia yaitu bumbu rujak, bumbu taliwang, bumbu betutu, bumbu kecap dan bumbu hitam. Cara penyajian yang mudah dan sederhana, sangat memungkinkan untuk semua orang menjalankan bisnis ini,” imbuh alumnus Universitas Airlangga tersebut.

Sule mengatakan, “Produk ayam kami pilih karena produk ini diterima oleh semua kalangan. Dengan melihat perilaku pasar yang suka kulineran, kami hadir dengan berbagai macam variasi bumbu.
Kami sudah ada beberapa titik outlet yang sudah tersebar di Surabaya dan Sidoarjo.”

Menurut pria murah senyum itu, pihak ABM menargetkan dalam 6 bulan ke depan akan hadir 300 pengusaha baru melalui ABM di Surabaya dan sekitarnya.

“Untuk itu kami membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun baik lembaga maupun komunitas untuk mencapai target tersebut melalui Program Wirausaha Berdikari,” tegasnya penuh optimisme.

Sule menegaskan  sebagai wujud komitmen pihak ABM untuk menciptakan pengusaha baru maka setiap mitra ABM diberi pendampingan bisnis dalam bentuk pertemuan online ataupun offline.

Produk Ayam Bakar Manunggal. (foto: cakrawarta)

Sule yakin dengan adanya program kemitraan serta dengan komitmen pemberdayaan ABM yang sangat kuat, dalam beberapa tahun ke depan, visi dan misi untuk menciptakan pengusaha-pengusaha sukses dan tangguh di Indonesia akan segera tercapai.

“Tentunya dengan ridho Allah SWT, pengelolaan yang profesional serta kerjasama yang baik, kita dapat berdiri secara gagah dalam persaingan ekonomi yang semakin ketat. Bagi yang ingin bergabung bisa langsung mengunjungi Kantor ABM di Jalan Ahmad Yani 153 (frontage timur) Surabaya atau bisa menghubungi kami di 0851 7224 1945,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu mitra ABM yang berlokasi di Jalan Krembangan Jaya Selatan II Surabaya, Anas Irfan mengatakan selama dirinya menjadi mitra ABM sangat terbantu karena semua aspek mengenai produk dan pelayanan diperhatikan oleh manajemen ABM.

“Termasuk bahan produk yang sudah siap dibakar, sambal, sayur dan lainnya serta melayani pengiriman distribusi ke mitra ABM sehingga mitra terbantu dan bisa fokus menjaga performa lapak jualannya setiap hari. Terima kasih ABM semoga menjadi wasilah kebaikan bersama dalam membangun ekonomi UMKM masyarakat mandiri,” tukas Anas puas.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular