Sunday, September 24, 2023
HomeBerita AllAntisipasi Kejahatan Di Arus Balik, Polisi Patroli Objek Vital

Antisipasi Kejahatan Di Arus Balik, Polisi Patroli Objek Vital

Kapolsek Palmerah Polres Jakarta Barat Kompol Darmawan DS  memberi pengarahan kepada security sebuah hotel di wilayah Palmerah, Rabu (22/7).
Kapolsek Palmerah Polres Jakarta Barat Kompol Darmawan DS memberi pengarahan kepada security sebuah hotel di wilayah Palmerah, Rabu (22/7).

JAKARTA – Pengamanan Polri di masa arus balik lebaran tidak hanya dilakukan di stasiun, terminal, jalan raya atau jalan tol. Polisi juga berjaga di bangunan objek vital, pusat pemukiman, dan tempat keramaian.

“Kita diperintahkan untuk terus siaga, 24 jam, ini kami lakukan terus agar tidak lengah,” ujar Kapolsek Palmerah Polresmetro Jakarta Barat Kompol Darmawan DS usai patroli objek vital, Rabu (22/07).

Menurut Darmawan, suasana arus balik belum mencapai puncaknya. Di tempat-tempat berkumpulnya warga masih belum seramai biasanya.

“Kondisi ini sering dimanfaatkan penjahat, ini yang kita cegah, jangan sampai ada pelaku kriminal memanfaatkan suasana paska lebaran,” katanya.

Polsek Palmerah juga menyambangi rutin petugas security di pusat keramaian dalam wilayahnya. Seperti perhotelan, mall, maupun gedung perkantoran. Mereka ini menjadi mitra yang bisa melakukan pencegahan dini jika ada indikasi kejahatan.

“Ini sesuai arahan Kapolda Metro Jaya dan Kapolresmetro Jakarta Barat,” kata Kompol Darmawan.

Warga juga diminta tak segan untuk melapor dengan menelpon Polsek jika ada yang mencurigakan di sekitarnya.

“Setelah lebaran, situasi keamanan harus tetap kita jaga. Kami siapkan petugas yang siap meluncur 24 jam,” kata Kompol Darmawan.

(bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular