Wednesday, April 17, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanAnsor Banser Langgongsari dan PPTQ Zuwaina Bareng Komunitas Vespa Klasik Garap NGABANGABA

Ansor Banser Langgongsari dan PPTQ Zuwaina Bareng Komunitas Vespa Klasik Garap NGABANGABA

Ansor Banser Ranting Langgongsari Kecamatan Cilongok, Banyumas, bersama Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an  Zuwaina bersinergi dengan komunitas Vespa Klasik, melaksanakan kegiatan “NGABANGABA”, Minggu (31/3/2024). (foto: djarmanto)

Banyumas, – Ramadhan bulan penuh berkah, Ansor Banser Ranting Langgongsari Kecamatan Cilongok, Banyumas, bersama Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Zuwaina bersinergi dengan komunitas Vespa Klasik, melaksanakan kegiatan “NGABANGABA”, Ngabangaba singkatan dari ; Ngabuburide, Bagi takjil, Ngaji dan Buka bersamA. Disamping itu ngabangaba juga bisa bermakna memberi aba-aba atau peringatan, bulan puasa telah memasuki 10 hari terakhir.

Kegiatan ini diawali dengan pembagian takjil di depan Taman Hiburan Rakyat (THR) Pangsar Soedirman Karanglewas, dilanjutkan dengan bervespa menuju PPTQ Zuwaina Langgongsari guna melaksanakan ngaji al Qur’an dan buka puasa bersama. Lalu kegiatan ditutup dengan sholat maghrib berjamaah, pada hari Minggu (31/3/2024).

Ketua Ansor Ranting Langgongsari Sahabat Khasin Mubarok, mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya dalam kegiatan ngabangaba terdapat semangat kebersamaan dan sinergitas yang luar biasa antara Ansor Banser Ranting Langgongsari, PPTQ Zuwaina, dan Komunitas Vespa Klasik.

Khasin juga mengapresiasi para sahabat Ansor dan Banser yang penuh antusias meramaikan kegiatan ini, tak lupa penghargaan setinggi-tingginya kepada Bang Sondel yang telah meramaikan acara ini dengan konvoi vespanya. katanya

“Perlu dilestarikan dan dipupuk sinergitas antara Ansor Banser Ranting Langgongsari, PPTQ Zuwaina, dan Komunitas Vespa Klasik demi kemaslahatan umat,” ungkapnya pada media ini, Minggu (31/3/2024) malam.

Ansor Banser Ranting Langgongsari Kecamatan Cilongok, Banyumas saat membagikan takjil pada pengendara jalan yang lewat di depan Taman Hiburan Rakyat Pangsar Soedirman Karanglewas, Minggu (31/3/2024). (foto: djarmanto)

Setelah pembacaan doa khotmil qur’an, Sahabat Hanif selaku ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA) Langgongsari sekaligus Khadim di PPTQ Zuwaina mengingatkan kepada kita semua tentang sebuah hadist riwayat Imam Muslim “Rasulullah SAW sangat bersungguh-sungguh pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan melebihi kesungguhan beliau di waktu yang lainnya,” imbuhnya.

“Semoga kegiatan kita hari ini memperoleh keberkahan dan Ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.

Setelah Sholat maghrib, acarapun ditutup dengan bersalam-salaman, dan saling mendoakan semoga 10 hari terakhir ini semuanya dimampukan untuk lebih semangat dalam beribadah.

(djarmanto/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular